, ,

Rakornas Penanggulangan Bencana Se-Indonesia, Diikuti BPBD Kukar

Foto: Perwakilan BPBD Kukar dalam Agenda Rakornas PB Se-Indonesia. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) turut hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) tahun 2024.

Agenda Rakornas PB 2024 ini diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat. Acara yang berlangsung selama dua hari, pada 23-24 April 2024. Diikuti oleh 447 BPBD dari seluruh Indonesia, terdiri dari 36 BPBD Provinsi dan 411 BPBD Kabupaten/Kota.

BACA JUGA  Intruksi Bupati Kukar Untuk Mekarkan Wilayah, Disiapkan Camat Tenggarong Seberang

Dalam Rakornas PB kali ini, yang dilaksanakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), mengangkat tema “Pengembangan Teknologi dan Inovasi dalam Penanggulangan Bencana”.

Delegasi BPDB Kukar yang mengikuti kegiatan ini adalah Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kukar Setianto Nugroho Aji, Sekretaris BPBD Edy Mardian, Kabid Logistik Abdal, Kasubbag Umtalpeg Vera Wahyu Azwardi, dan Pelaksana Informasi dan Dokumentasi Asnan.

BACA JUGA  Disperindag Kukar Apresiasi Atas Terlaksananya Operasi Pasar Murah di Kelurahan Timbau

“Kami mengikuti kegiatan Rakornas selama dua hari, Saya dan jajaran banyak mendapatkan informasi dan pengetahuan baru yang dapat diterapkan di Kukar, khususnya terkait penanggulangan bencana,”
ucap Setianto, pada Kamis (25/4/2024).

Dirinya menyampaikan, pembahasan Rakornas PB ini tentang berbagai isu penting terkait penanggulangan bencana. Fokus pembahasan pada kebijakan dan strategi, prabencana, kedaruratan dan logistik peralatan, pascabencana, serta tata kelola dan akuntabilitas.

BACA JUGA  Sertijab Kepala Diskominfo Kukar, Solihin menggantikan Dafip Haryanto

“Melihat wilayah Kukar yang cukup luas dan membutuhkan waktu yang cukup lama, penerapan teknologi dalam penanggulangan bencana sangat dibutuhkan,” tuturnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait