, ,

Agrowisata di Karang Tunggal Dinilai Akan Menjadi Wadah Edukasi

Foto : Kades Karang Tunggal, Sholimin (Istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Tunggal, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan mengembangkan sektor agrowisata.

Hal tersebut dilakukan karena sejalan dengan fokus pemerintahan dalam mengembangkan sektor ketahanan pangan. Selain itu, pengembangan agrowisata juga dinilai dapat menjadi wadah edukasi mengingat Desa Karang Tunggal telah ditetapkan sebagai salah satu kawasan pertanian prioritas di Kukar.

BACA JUGA  Semarak Kreativitas Pemuda Kukar Mewarnai Bulan Ramadan

“Pengembangan wisata itu kami memang lagi bergerak di wisata-wisata yang sifatnya edukasi” kata Kepala Desa (Kades) Karang Tunggal, Sholimin.

Dirinya menjelaskan, bahwa Konsep agrowisata yang akan dikembangkan didesanya itu akan diisi dengan berbagai tanaman dan hewan ternak.

Nantinya, lanjut Sholimin, wahana tersebut akan dijadikan wadah edukasi bagi anak-anak untuk mengenal jenis-jenis tanaman yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim) maupun daerah lainnya.

BACA JUGA  Pengawasan dan Audit Arsip dilakukan Diarpus Kukar Kepada BPBD Kukar

“Kami ingin memperkenalkan itu kepada anak-anak usia dini , jangan sampai generasi mendatang hanya melihat, bisa makan beras tapi tidak tau pohonnya beras itu seperti apa, dan lain-lain,” terangnya kepada wartawan Kamis (6/6) kemarin.

Pembangunan agrowisata ini diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Desa Karang Tunggal. Sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat setempat. (BAP/Adv/Diskominfo/Kukar)

BACA JUGA  Sekda Kukar Ungkap Rencana Pembangunan dan Bantuan Kukar Idaman

Bagikan:

Berita Terkait