Serahkan 27 Hand Traktor di Tenggarong Seberang, Begini Harapan Rendi

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin bersama Wakil Ketua DPRD Kaltim Samsun saat penyerahan bantuan 27 hand traktor di halaman Kantor Kecamatan Tenggarong Seberang, Senin (18/9/23).
Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin bersama Wakil Ketua DPRD Kaltim Samsun saat penyerahan bantuan 27 hand traktor di halaman Kantor Kecamatan Tenggarong Seberang, Senin (18/9/23).

Infonesia.net – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menyalurkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) berupa 27 unit hand traktor kepada 16 Gabungan Kelompok Pertanian (Gapoktan) se-Kecamatan Tenggarong Seberang.

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin di halaman Kantor Kecamatan Tenggarong Seberang, Senin (18/9).

Rendi mengatakan, bantuan alsintan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Pemkab Kukar untuk meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah tersebut.

BACA JUGA  Desa Kersik Berhasil Memproduksi Garam Secara Mandiri

“Bantuan ini diharapkan dapat mendorong efektifitas kegiatan pertanian, dan tentu saja diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani,” ujar Rendi.

Ia juga berpesan agar berbagai alsintan yang telah disalurkan ke masyarakat dapat dipelihara dengan baik agar memiliki usia pakai yang lebih panjang.

“Untuk itu kami meminta secara khusus kepada Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan agar dapat membentuk dan membina kelembagaan Unit Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA) di kawasan pertanian termasuk di wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang ini,” ucap Rendi.

BACA JUGA  Peningkatan Masjid di Kukar: Pemkab Bantu Perbaikan Sarana dan Legalitas

Ketua Gapoktan Serba Guna, Edi Siswanto menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kukar atas bantuan yang telah diberikan. Termasuk kepada Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun, karena berkat aspirasinya bantuan alsintan terealisasi.

“Tentunya hand traktor ini sangat bermanfaat untuk mendukung aktivitas pertanian. Kami berterimakasih, baik kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati, termasuk kepada Pak Samsun,” ucapnya.

BACA JUGA  Pengawasan dan Audit Arsip dilakukan Diarpus Kukar Kepada BPBD Kukar

Bagikan:

Berita Terkait