Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Gelar Khatam Al-Qur’an dan Doa Haul Jamak untuk Para Sultan

Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura menggelar acara Khatam Al-Qur'an dan Doa Haul Jamak untuk Almarhum Para Sultan beserta Kerabat, Rabu (20/9) di Kedaton Kesultanan Kutai, Tenggarong.
Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura menggelar acara Khatam Al-Qur'an dan Doa Haul Jamak untuk Almarhum Para Sultan beserta Kerabat, Rabu (20/9) di Kedaton Kesultanan Kutai, Tenggarong.

Infonesia.net – Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura menggelar acara Khatam Al-Qur’an dan Doa Haul Jamak untuk Almarhum Para Sultan beserta Kerabat, Rabu (20/9) di Kedaton Kesultanan Kutai, Tenggarong.

Acara tersebut dihadiri oleh Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin beserta Ratu, Staf Ahli Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Bidang Umum Ahyani Fadianur Diani, bersama perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan sejumlah Perangkat Daerah Kukar. Hadir juga para Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, kerabat Kesultanan dan undangan lainnya.

Pembacaan haul tersebut dipimpin oleh Habib Hasyim BSA yang diikuti semua yang hadir.

BACA JUGA  Warga Desa Melintang Sambut Gembira Program Terang Kampungku

Pangeran Noto Negoro mewakili Sultan Aji Muhammad Arifin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah rangkaian Erau yang merupakan agenda Pemkab Kukar berkolaborasi dengan Kesultanan. Tujuan doa bersama ini agar rangkaian Erau Pelas Benua 2023 berjalan lancar sesuai tahapan yang sudah ditetapkan.

Ahyani menyampaikan sambutan tertulis Bupati Kukar Edi Damansyah mendoakan agar para pendahulu, para Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura khususnya, senantiasa mendapatkan rahmat, ampunan, ganjaran kebaikan, dan ditempatkan pada kedudukan terbaik disisi-Nya.

“Sebagai generasi penerus juga memanjatkan do’a agar kita dapat mewarisi nilai-nilai luhur yang telah ditanamkan, melanjutkan perjuangan, cita-cita dan harapan guna memberikan kontribusi terbaik bagi odah etam tercinta, Kutai Kartanegara,” ujarnya.

BACA JUGA  Borneo FC dan Pemkab Kukar Bersinergi Bawa Liga 1 ke Tenggarong

Ia juga menyampaikan bahwa rentang usia 241 tahun Kota Tenggarong tentu bukanlah waktu yang pendek. Banyak sekali goresan tinta sejarah yang telah dituliskan dalam membersamai perjalanan Kota Tenggarong. Semua tentu memiliki keinginan yang kuat untuk turut serta menjadi bagian dari elementasi kebesaran dan kejayaan Kutai Kartanegara.

Dalam konteks Pemerintahan Daerah, Pemkab Kukar sangat menyadari bahwa menyentuh seluruh dimensi pembangunan di tiap jengkal wilayah Kutai Kartanegara bukanlah hal yang mudah.

BACA JUGA  Serahkan 27 Hand Traktor di Tenggarong Seberang, Begini Harapan Rendi

“Namun, disyukuri bahwa berkat perjuangan, dukungan, dan semangat betulungan dari seluruh masyarakat Kutai Kartanegara, tahap demi tahap pembangunan dapat terus berjalan,” kata Ahyani.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura atas segala bimbingannya dalam membangun Kutai Kartanegara.

“Kita berharap, pondasi-pondasi dasar pembangunan yang telah diletakkan oleh Para Raja dan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura sebelumnya dapat terus kita lanjutkan, demi terwujudnya Kutai Kartanegara yang Sejahtera dan Berbahagia,” demikian harapnya.

Bagikan:

Berita Terkait