,

Pemkab Kukar Gelar Festival Ramadan Untuk Hiburan dan Sumber Ekonomi Masyarakat

Foto : Festival Ramadan yang sedang berlangsung dengan menampilkan Perlombaan (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Festival Ramadan yang diselenggarakan di Halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman, selama bulan ramadan 1445 Hijriah di fasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar).

Camat Tenggarong, Sukono mengungkapkan bahwa Festival Ramadan sudah dilaksanakan selama tiga tahun berturut turut. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan hiburan religi dan ajang pencarian bakat muda-mudi Kukar.

BACA JUGA  Kantor Lurah Maluhu Relokasi Sementara, Pastikan Pelayanan Tetap Lancar

“Ini sudah berlangsung selama tiga tahun, mudahan bisa memberi manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa Festival Ramadan diramaikan dengan berbagai hiburan musik religi dan perlombaan. Masyarakat dapat menyaksikan penampilan religi di pintu masuk Masjid Agung, mulai pukul 16.00 – 18.00 Wita.

Daftar Perlomban pada Pagelaran ini adalah lomba hafalan surah pendek, qiroati, cerdas cermat, lomba adzan, hadrah, fashion busana muslim, dai cilik, hingga lomba bangunkan sahur.

BACA JUGA  Pemdes Rapak Lambur Genjot Produksi Pertanian dan Peternakan

“Banyak perlombaannya, masyarakat bisa ikuti. Bisa sebagai ajar mencari bakat anak dan remaja di Kukar,” Jelas Sukono.

Selain itu, Masyarakat Kukar bisa menikmati Festival ini sembari berburu takjil dan menunggu waktu berbuka puasa. Sebab semua kegiatannya sudah difokuskan di sekitar Kawasan Masjid Agung dan Monumen Pancasila.

“Sudah berada disatu tempat, silakan masyarakat nikmati dan manfaatkan. bisa jadi hiburan dan sumber ekonomi bagi masyarakat,” pungkasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

BACA JUGA  UMKM Tenggarong Seberang Berupaya Tingkatkan Mutu Produk Dengan Dukungan Pemerintah Kecamatan

Bagikan:

Berita Terkait