, ,

Wujudkan Janji Kampanye Edi – Rendi, Program 25 Ribu Nelayan Produktif Kukar Sukses Gemilang

Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin saat memberikan bantuan pada nelayan. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Terlaksana sudah janji kampanye Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah – Rendi Solihin untuk memberdayakan 25 ribu nelayan di wilayahnya.

Program “25 Ribu Nelayan Produktif” ini tak hanya mencapai target, tetapi melampauinya dengan total 25.542 penerima manfaat.

Lebih dari sekadar bantuan, program ini mentransformasi sektor perikanan Kukar melalui berbagai infrastruktur pendukung, seperti 3 Tempat Pelelangan Ikan (TPI), 2 Balai Benih Ikan (BBI), 50 Unit Pengolahan Hasil Perikanan (UPR), dan HSRT (Hand Sanitizer Rumput Laut).

BACA JUGA  Foto: Kepala Desa Perangat Selatan, Sarkono saat diwawancarai. (istimewa)

Pemberdayaan nelayan pun tak luput dari perhatian Pemkab Kukar. Sebanyak 400 nelayan dan pembudidaya menerima alat tangkap ramah lingkungan, dan 7.173 orang mengikuti Bimtek dan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas mereka.

“Program ini merupakan wujud komitmen kami untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan dan mendorong kemajuan sektor perikanan di Kukar,” jelas Edi Damansyah.

BACA JUGA  Edukasi dan Mesin Pencacah Sampah Diberikan Pemerintah Kecamatan Muara Wis

Senada dengan Edi, Rendi Solihin menegaskan komitmennya untuk menuntaskan seluruh janji kampanye.

“Ini semua bisa tercapai berkat kerjasama banyak pihak,” ucapnya.

Beliau berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik oleh para nelayan agar program ini memberikan dampak jangka panjang bagi peningkatan taraf hidup mereka. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait