, ,

Dispar Kukar Benahi Pulau Kumala, Bangunkan Waterboom dan Wahana Baru

Foto: Pulau Kumala di Tenggarong. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) tak henti-hentinya mempercantik Pulau Kumala di Kecamatan Tenggarong.

Berbagai langkah strategis dilakukan untuk menarik minat wisatawan dan menjadikan Pulau Kumala sebagai destinasi wisata unggulan di Kukar.

Salah satu gebrakan terbaru adalah pembangunan waterboom yang ditargetkan dimulai pada Mei 2024.

BACA JUGA  Pemkab Kukar dan Kecamatan Kota Bangun Darat Bersatu Padu Wujudkan Visi Bersama

Pembangunan waterboom ini diharapkan menjadi daya tarik baru bagi pengunjung, menghadirkan pengalaman wisata air yang seru dan menyenangkan.

Tak hanya waterboom, Dispar Kukar juga menjalin kerjasama dengan pihak swasta untuk menghadirkan wahana persewaan sepeda kayuh dan sepeda listrik. Pengunjung dapat menjelajahi pulau sembari menikmati keindahan alam Pulau Kumala dengan cara yang lebih santai dan ramah lingkungan.

BACA JUGA  Dorong Kemajuan UMKM, Pemkab Kukar Akan Berikan Bantuan

Upaya pembenahan ini tak lepas dari target Dispar Kukar untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

“Kami yakin dengan kehadiran waterboom, wahana baru, dan berbagai atraksi menarik lainnya, Pulau Kumala akan semakin memikat wisatawan dan menjadi primadona wisata di Kukar,” ungkap Ridha Fatrianta, Kepala Bidang Pengelolaan Pariwisata Dispar Kukar, pada Minggu (28/4/2024).

BACA JUGA  Disdamkarmatan Kukar Terbangkan Drone Canggih Untuk Lakukan Pemantauan

Dispar Kukar optimis bahwa langkah-langkah ini akan membawa dampak positif bagi kemajuan sektor pariwisata dan peningkatan PAD di Kukar. Pulau Kumala siap menyambut wisatawan dengan wajah baru dan pengalaman wisata yang tak terlupakan. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait