, ,

Pemkab Kukar dan Kecamatan Kota Bangun Darat Bersatu Padu Wujudkan Visi Bersama

Foto: Camat Kota Bangun Darat, Julkifli. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Pemerintah Kecamatan Kota Bangun Darat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menjalin kerjasama yang erat untuk mencapai tujuan bersama.

Program pembangunan di Kecamatan Kota Bangun telah disamakan dengan visi Pemkab Kukar. Hal ini dilakukan agar tercapainya tujuan dan program Pemkab Kukar.

Camat Kota Bangun Darat, Julkifli, memegang peranan penting dalam menyatukan visi ini. Ia menekankan bahwa visi kecamatan harus sejalan dengan visi Kukar, yaitu mewujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera dan berbahagia.

BACA JUGA  Jembatan Sambera Kembali Kokoh Menghubungkan Muara Badak dan Marangkayu

“Kami menjadikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kukar 2021-2026 sebagai acuan utama,” jelas Julkifli, Selasa (30/4/2024).

Menurutnya, perbaikan birokrasi adalah kunci utama untuk mencapai masyarakat yang sejahtera dan bahagia.

Hal ini dapat dicapai dengan membangun pelayanan birokrasi yang bersih dan transparan di tingkat kecamatan. Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi poin penting agar pelayanan yang diberikan optimal dan efisien bagi masyarakat.

BACA JUGA  GEMA Idaman: Mencetak Generasi Qurani untuk Kukar yang Berakhlak Mulia dan Berbudaya

Lebih lanjut, Beliau memiliki visi untuk menjadikan wilayahnya sebagai daerah swasembada pangan. Dirinya pun mendukung target peningkatan sektor pertanian yang digagas oleh Bupati Kukar saat ini.

“Lahan pertanian dan perkebunan akan menjadi fokus utama pengembangan di Kota Bangun Darat,” tandasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait