, ,

Dorong Kemajuan UMKM, Pemkab Kukar Akan Berikan Bantuan

Foto: Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, pada acara Dialog bersama UMKM. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, mengadakan dialog dengan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Sari Jaya, Kecamatan Sanga-sanga, pada hari Rabu (1/5/2024).

Dalam dialog tersebut, Rendi menyampaikan komitmen Pemkab Kukar untuk terus mendukung kemajuan UMKM di Kukar.

Sebagai bentuk dukungan tersebut, Pemkab Kukar akan menyalurkan bantuan kepada para pelaku UMKM di seluruh kecamatan di Kukar, termasuk di Sanga-sanga.

BACA JUGA  Program Kukar Berkah Berhasil Revitalisasi 279 Rumah Ibadah

Rendi mengungkapkan, Nantinya bantuan ini akan disalurkan melalui pihak kecamatan dan dinas terkait, yang akan memastikan bantuan diberikan kepada UMKM yang tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Untuk penyaluran bantuan ini akan dilakukan oleh pihak kecamatan dan dinas terkait,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa Pemkab Kukar berkomitmen untuk mendampingi para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha mereka.

Diharapkan, program bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pelaku UMKM, baik yang baru memulai usahanya maupun yang sudah lama berkecimpung dalam dunia UMKM.

BACA JUGA  Hangatnya Idulfitri di Kukar, Kebersamaan Pemkab dan Masyarakat

“Tujuan utama program ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Kami ingin melihat produk-produk UMKM Kukar nantinya dapat bersaing di tingkat nasional, bahkan internasional,” harapnya.

Selain itu, Dirinya juga menegaskan komitmen Pemkab Kukar untuk terus mendukung perkembangan UMKM melalui berbagai program, seperti bantuan peralatan, modal usaha, dan pelatihan.

Menurut data yang disampaikan, terdapat sekitar 64 ribu pelaku UMKM di Kukar. Wakil Bupati Kukar itu memastikan bahwa semua pelaku UMKM akan mendapatkan kesempatan dan bantuan yang sama sesuai dengan program yang telah direncanakan.

BACA JUGA  Satu-Satunya di Kaltim, Rainbow Slide Hadir di Desa Batuah

“Pada tahun 2024 ini, ada sekitar 40 kelompok UMKM di Sanga-sanga yang akan menerima bantuan. Silahkan manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendukung usaha yang kalian jalankan,” tandasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait