Sistem Baru Pasar Ramadan, Pemerintah Tenggarong Dukung Pelaku Usaha dan Mudahkan Akses Masyarakat

Foto : Pasar Ramadan yang disediakan oleh Pemerintah Tenggarong (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Sediakan ratusan lapak bagi para pelaku usaha selama bulan ramadan 1445 Hijriah. Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara telah memfasilitasi sebanyak 180 lapak di Pasar Ramadan, Kota Raja Tenggarong.

Pasar Ramadan tahun 2024 ini, akan terpusat di kawasan Masjid Agung Sultan Sulaiman dan Monumen Pancasila.

Camat Tenggarong, Sukono menyampaikan bahwa sebelumnya para pedagang berjualan dilokasi yang berbeda beda, namun pada Pasar Ramadan kali ini akan dikumpulkan.

BACA JUGA  BPBD Kukar Serahkan Arsip Statis Ke Diarpus Kukar, Sebagai Upaya Kelola Administrasi

Lanjutnya, pedagang akan menempati lapak yang telah disiapkan. Pemerintah Kecamatan Tenggarong telah menyediakan lapak di Jalan Monumen Pancasila Barat, Jalan KH Dewantara, dan Jalan Panjaitan sebelah utara.

“Ada di Jalan KH Dewantara, itu dikhususkan untuk pedagang parfum, baju muslim dan lain-lain, juga nanti untuk pedagang perabotan sofa dan sebagainya,” ungkap Camat Tenggarong.

BACA JUGA  DiskopUKM Kukar Dorong Kemajuan Ekonomi dengan Program-Program Unggulan

Lanjutnya, Dirinya menjelaskan bahwa Pasar Ramadan Tenggarong tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena menerapkan sistem baru untuk mengurai kemacetan dan memudahkan akses masyarakat.

Sukono mengatakan, bahwa untuk lahan parkir akan ditempatkan di halaman parkir Masjid Agung. Diharapkan masyarakat lebih mudah mengakses dan kendaran bisa diatur oleh juru parkir supaya tidak menimbulkan kemacetan.

BACA JUGA  Kades Loh Sumber Gelar Program Peduli Bersama Pendidikan

“Harapannya dengan sistem baru ini, bisa memudahkan masyarakat dan mengurai kemacetan. InsyaAllah nanti akan ada peresmian juga dari Pak Bupati,” tutupnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait