, ,

DiskopUKM Kukar Dorong Kemajuan Ekonomi dengan Program-Program Unggulan

Foto : Sekretaris DiskopUKM Kukar, M Taufik saat diwawancarai oleh wartawan.

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DiskopUKM) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tak henti-hentinya menunjukkan dedikasinya dalam memajukan ekonomi lokal. Berbagai program strategis dan inovatif digulirkan, mengantarkan para pelaku usaha di Kukar menuju gerbang kesuksesan

Sekretaris DiskopUKM Kukar, Thaufiq, dengan bangga memaparkan delapan program perencanaan yang telah berhasil dijalankan. Salah satu yang menjadi primadona adalah Program Pembinaan Wirausaha Baru. Program ini dirancang khusus untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kukar.

BACA JUGA  Tingkatkan SDM Warga, Pemdes Loleng Lengkapi Fasilitas Pendidikan Diwilayahnya

Jauh sebelum program ini diluncurkan, Pihaknya telah aktif menggencarkan berbagai program strategis untuk mendukung para pelaku usaha. Dedikasi dan kerja keras ini mencerminkan komitmen kuat DiskopUKM Kukar dalam membangun ekonomi lokal yang tangguh dan berkelanjutan.

Taufik melanjutkan, kegiatannya dikemas dengan beragam kegiatan seperti Pelatihan Manajerial, Pelatihan Pemasaran Online, Penyediaan Akses Permodalan. Diharapkan melalui program ini, UMKM di Kukar dapat menjadi lebih kreatif, inovatif, dan kompetitif dalam menghasilkan produk-produk unggulan yang mampu bersaing di pasar global.

BACA JUGA  Dinas PU Kukar Gelontorkan Dana Rp1,372 Triliun untuk Infrastruktur di Tahun 2024

“Untuk UMKM supaya bisa lebih kreatif dan meciptakan produk berkualitas dipasaran,” jelasnya.

DiskopUKM Kukar tidak henti-hentinya mencari cara baru untuk membantu UMKM berkembang. Salah satu terobosan terbarunya adalah dengan memfasilitasi pembinaan UMKM untuk masuk ke E-katalog dan menyelenggarakan pelatihan keterampilan digital bagi para pelaku usaha.

Kepala DiskopUKM Kukar, M Taufik, menegaskan bahwa pembinaan ini bertujuan untuk membantu UMKM memanfaatkan potensi pemasaran online dan menjangkau pasar yang lebih luas. Hal ini membuka peluang baru bagi UMKM untuk berkembang dan meningkatkan skala bisnis mereka.

BACA JUGA  Camat Tenggarong Seberang Minta Pemprov Kaltim Soroti Pembangunan Penerangan Jalan di Wilayahnya

“Salah satu cara membantu masyarakat keluar dari kemiskinan adalah dengan mendukung UMKM,” kata M Taufik. “Bagi para pelaku usaha yang sudah dibina, silakan mengajak teman temannya untuk bergabung,” imbuhnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait