, , ,

Peresmian Kantor Kecamatan Baru oleh Bupati Kukar

Foto : Bupati Kukar, Edi Damansyah saat menghadiri acara peresmian Kantor Camat Kembang Janggut (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Penandatangan prasasti dan pengguntingan pita dilakukan oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, saat prosesi peresmian Kantor Camat Kembang Janggung pada Sabtu (16/3/2024) lalu.

Setelah peresmian, Edi berkeliling untuk mengamati ruangan di kantor baru tersebut. Beliau berharap dengan adanya kantor baru ini, pelayanan kepada masyarakat dapat lebih dioptimalkan.

Dalam sambutannya, Ia juga menyampaikan bahwa pentingnya peningkatan kualitas layanan dan kinerja aparatur di Kecamatan Kembang Janggut. Beliau berpesan agar aparatur mengubah pola kerja lama dengan pola kerja baru yang lebih responsif, profesional, akuntabel, transparan, dan bertanggung jawab.

BACA JUGA  Pabrik Smelter Nikel Berdiri Megah di Kukar, Edi Harap jadi Pendorong Ekonomi Lokal

“Kantor baru ini merupakan simbol komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Aparatur harus berbenah dan beradaptasi dengan pola kerja baru yang lebih fleksibel dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Lanjutnya, dirinya menekankan pentingnya menjaga gedung baru dengan baik dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Beliau ingin agar gedung tersebut menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat dalam mencari pelayanan.

BACA JUGA  Desa Perangat Selatan Genjot Pembangunan di Tahun 2024

Selain itu, Edi menjelaskan bahwa kemajuan pemerintahan terletak pada kualitas pelayanannya kepada masyarakat di semua sektor. Beliau pun meminta agar ke depannya, kinerja pemerintahan semakin baik, inovatif, dan profesional dalam membangun masyarakat Kukar yang lebih sejahtera dan bahagia.

“Kesejahteraan rakyat erat kaitannya dengan kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah. Oleh karena itu, pemerintah harus berkomitmen penuh untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh rakyatnya,” jelasnya.

BACA JUGA  Posko THR Disiapkan Disnakertrans Kukar Demi Menjamin Hak Pekerja

Bupati Kukar tersebut berpesan untuk melakukan koordinasi internal, tapi juga mendorong staf dan jajarannya menjalin hubungan erat dengan berbagai pihak. Para kepala desa, masyarakat, perusahaan, dan seluruh pemangku kepentingan.

Kerjasama erat ini diharapkan menjadi fondasi kokoh bagi terciptanya pemerintahan yang lebih baik. Bersama-sama, mereka akan membangun Kecamatan Kembang Janggut yang lebih maju dan sejahtera kedepannya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait