, ,

Sekda Kukar Instruksikan OPD Prioritaskan Dana Atasi Krisis Air di Lahan Pertanian

Foto : Sekda Kukar, Sunggono saat memberikan pandangan terkait permasalah tersebut.

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Beberapa wilayah di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki permasalahan terkait air pada sektor pertanian.

Menjawab hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono menyampaikan bahwa OPD sedang bekerja sama dalam mengoptimalkan anggaran untuk penanganan permasalahan air pada petani.

Selaras dengan intruksi Bupati Kukar, Edi Damansyah. Dengan mengutamakan penyelesaian permasalahan air pertanian di wilayah Kukar. Hal ini ditegaskan oleh Sunggono, dalam rapat bersama OPD terkait.

BACA JUGA  Festival Kreatif Ramadan Kukar 2024 Resmi Ditutup

“Segera OPD harus menangani masalah ini, karena kalau dibiarkan tentu akan mempengaruhi hasil pertanian,” tegasnya.

Lebih lanjut, Tahun 2024 menjadi tahun krusial bagi Pemkab Kukar dalam menyelesaikan permasalahan irigasi di dua wilayah utama: Tenggarong dan Tenggarong Seberang. Optimalisasi penyaluran air ke area pertanian menjadi fokus utama, dengan harapan dapat meningkatkan produktivitas hasil panen dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA  Raih Beragam Prestasi, Sunggono Paparkan Capaian Kinerja 2023 di DPRD Kukar

Sunggono menekankan pentingnya kolaborasi antar OPD dalam menyelesaikan permasalahan ini. Penyelesaian yang cepat dan tepat diharapkan dapat membantu para petani dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Tahun 2024 ini berfokus pada penyelesaian di dua area, yakni Tenggarong dan Tenggarong Seberang,” ucapnya.

Oleh karena itu, Pemkab Kukar berkomitmen untuk memberikan perhatian serius terhadap sektor pertanian, termasuk dalam hal penyediaan infrastruktur air yang memadai. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani dan memajukan sektor pertanian di Kukar. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

BACA JUGA  BPBD Kukar dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Jalin Kerjasama Perkuat Kemampuan Rescue

Bagikan:

Berita Terkait