, , ,

BAZNAS dipercaya Bupati dan Pejabat Kukar Untuk Salurkan Zakat

Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah dan pejabat lainnya saat menyerahkan zakat mal ke BAZNAS.

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kutai Kartanegara (Kukar) menerima kedatangan para Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar untuk menyerahkan Zakat Mal, pada Kamis (4/4/2024) lalu.

Acara penyerahan zakat ini dihadiri oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, beserta para asisten Sekretariat (Setkab) Kukar dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Edi menekankan bahwa langkah ini bukan hanya merupakan wujud ketaatan beragama, tetapi juga ajakan bagi semua pejabat di Pemkab Kukar untuk ikut menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS.

BACA JUGA  Survei CSI Tunjukan Kepuasan Tinggi Masyarakat Kukar Terhadap Kepemimpinan Edi Damansyah-Rendi Solihin

Dengan penyaluran zakat melalui BAZNAS, tentu akan memperkuat perannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kukar.

Sebelumnya, Pemkab Kukar telah berkomitmen untuk mendukung keberadaan BAZNAS melalui kebijakan terkait zakat. Ia mendorong agar implementasi kebijakan tersebut berjalan dengan baik.

“Perlu kita tumbuhkan pentingnya kesadaran mengenai zakat di kalangan pejabat, supaya peranan zakat di Kukar dapat meningkat,” jelasnya.

BACA JUGA  Posko THR Disiapkan Disnakertrans Kukar Demi Menjamin Hak Pekerja

Keyakikan Edi tentang BAZNAS yang mampu mengemban amanah sebagai lembaga pengelola zakat, infaq dan sedekah (ZIS), didasari oleh aksi nyata BAZNAS dalam membantu program pemerintah melalui upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam upaya mempercepat pengentasan kemiskinan ekstrem.

Beliau pun menegaskan bahwa semakin banyak masyarakat yang terbantu oleh ZIS, semakin sejahtera pula Kukar. Hal ini menunjukkan komitmen BAZNAS dan pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera dan makmur.

BACA JUGA  Dinkes Kukar Prioritaskan Kelompok Rentan dalam Pencegahan HIV

“Melalui zakat akan banyak masyarakat kukar yang terbantu, dan ini akan membuat masyarakat Kukar sejahtera,” ujarnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait