, , ,

Semarak Kreativitas Pemuda Kukar Mewarnai Bulan Ramadan

Foto : Bupati Kukar, Edi Damansyah pada Kegiatan Festival Pemuda Kreatif Ramadan (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan Festival Kreatif Pemuda Ramadhan (FKPR) untuk pertama kalinya.

Festival Kreatif Pemuda Ramadan (FKPR) yang pertama kali ini akan berlangsung selama lima hari di area parkir Pendopo Odah Etam, Kota Raja Tenggarong. Acara ini secara resmi dimulai pada Selasa (26/3/2024) setelah diresmikan oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah.

FKPR 2024 menyajikan beragam kegiatan, termasuk ART Exhibition, pameran foto, talkshow, pertunjukan seni, grafiti, seminar, pameran lukisan, serta permainan tradisional. Selain itu, festival ini juga menampilkan perlombaan Fashion Show Muslimah, Lomba Da’i, Lomba Adzan, Lomba Video Kreatif, dan Lomba Kaligrafi.

BACA JUGA  Disdamkarmatan Kukar Terbangkan Drone Canggih Untuk Lakukan Pemantauan

Edi menyampaikan harapannya bahwa FKPR harus mampu mendorong perkembangan kreativitas generasi muda, baik dalam bidang seni, budaya, maupun pengembangan bisnis UMKM. Dengan pengembangan yang tepat, ini dapat menjadi daya tarik bagi kunjungan wisatawan ke Kukar, yang akan berdampak positif pada perekonomian rakyat.

Ia juga menginginkan agar ke depannya terjalin kerjasama antara Dinas Pariwisata (Dispar), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dalam menciptakan kegiatan serupa agar dapat lebih efektif dalam mencapai tujuan yang diinginkan.

BACA JUGA  Pemdes Bendang Raya Prioritaskan Pengembangan Infrastruktur dan Pertanian

Sesuai dengan visi kedua Kukar Idaman, yaitu Meningkatkan Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Berakhlak Mulia dan Berbudaya. Beliau menyampaikan semoga kolaborasi tersebut akan mendukung visi kedua Kukar Idaman.

Sebuah harapan besar Bupati Kukar, bahwa festival ini dapat menjadi platform bagi para pemuda di Kukar untuk mengekspresikan dan mengembangkan kreativitas mereka masing-masing. “Saya hanya bertugas memfasilitasi apa yang diinginkan oleh para pemuda, sehingga semua konsep dapat sesuai dengan keinginan mereka,” ungkapnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

BACA JUGA  Peringati Hari Otda, Asisten III Setkab Pimpin Apel Bahas Manfaatnya

Bagikan:

Berita Terkait