, ,

Apresiasi Pemuda Berprestasi, Dispora Kukar Berikan Program Pembinaan dan Seleksi

Foto: Pamflet Dispora Kukar Untuk Seleksi dan Pembinaan Pemuda Beprestasi. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) membuka seleksi dan pembinaan bagi Pemuda Kukar berprestasi yang ingin menunjukan bakatnya.

Program Pembinaan Pemuda Berprestasi resmi dibuka pada 26 April 2024 ini. Tersedia 13 bidang yang bisa diikuti, terbagi dalam 3 kategori. Bagi Pemuda Pelopor terdapat 5 bidang, yakni bidang Pendidikan, Seni Budaya, Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, Pangan, dan Inovasi Teknologi.

BACA JUGA  Bupati Kukar Inginkan Perubahan di Dewas LPPL RPK Kukar Periode 2024-2029

Selain itu, Dispora Kukar juga memberikan peluang bagi Pemuda Kreatif. Terdapat 8 bidang yang bisa diikuti, yakni bidang Musik, Kuliner, Grafika, Kriya, Fashion, Film, TI Perangkat Lunak, dan TI Perangkat Keras.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni. Ia menjelaskan bahwa program ini merupakan komitmen Pemkab Kukar dalam mengapresiasi pemuda berprestasi dan kreatif di Kukar.

BACA JUGA  BAZNAS dipercaya Bupati dan Pejabat Kukar Untuk Salurkan Zakat

“Program ini merupakan wujud nyata komitmen kami untuk menjaring dan memberikan kesempatan bagi para pemuda berbakat yang memiliki dedikasi tinggi dalam membangun daerah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Aji menjelaskan bahwa program ini terbuka bagi seluruh pemuda di Kukar yang memiliki karya nyata berkualitas dan secara konsisten memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami ingin memberikan wadah bagi mereka untuk terus berkarya dan berinovasi, sekaligus menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya,” imbuhnya.

BACA JUGA  Camat Loa Kulu Minta Kades Manfaatkan Tambahan Masa Jabatan untuk Tingkatkan Kinerja

Bagi para pemuda yang ingin mengikuti program ini, informasi lebih lanjut terkait petunjuk teknis dan pendaftaran dapat diakses melalui website resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (https://www.kemenpora.go.id/) atau Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim (https://www.disporakaltim.info/). Pendaftaran juga dapat dilakukan langsung melalui email [email protected]. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait