, ,

Sawit berlimpah di Desa Kelekat, Pabrik Minyak Makan Merah akan Dibangun

Foto: Ilustrasi Minyak Makan Merah dan Buah Sawit. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Berita menggembirakan datang dari Desa Kelekat, Kecamatan Kembang Janggut, Kutai Kartanegara (Kukar). Kabarnya, pembangunan Pabrik Minyak Makan Merah di desa tersebut akan dimulai pada tahun 2024 ini.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar yang mempelopori proyek ini telah melakukan pengecekan lokasi dan lahan yang akan digunakan. Lahan seluas 3 hektar telah disiapkan dan dalam proses hibah ke Disperindag Kukar.

BACA JUGA  Pemkab Kukar Dorong Peningkataan Mutu Pendidikan Melalui Guru Penggerak

Setelah proses hibah selesai, konsep pembangunan pabrik akan dibuat dan konsultan akan dilibatkan untuk memastikan kelayakan lahan.

Pemerintah desa dan masyarakat setempat menyambut baik rencana pembangunan ini. Kepala Desa Kelekat, Cawal, menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung rencana tersebut.

“Kami dari pemerintah desa sangat menyambut baik rencana dari Disperindag Kukar untuk membangun pabrik di wilayah desa kami,” ucapnya.

BACA JUGA  Pemkab Kukar Menerima Bantuan Paket Sembako dari SKK Migas Kalsul dan KKKS

Desa Kelekat terpilih sebagai lokasi pembangunan pabrik karena memiliki potensi perkebunan kelapa sawit yang berlimpah. Cawal, optimis bahwa pembangunan pabrik ini akan membawa kemajuan ekonomi bagi desa.

“Potensi desa Kelakat mendukung untuk pembangunan pabrik ini. Kami sudah berkomunikasi dengan dinas terkait dan mereka menyambut baik rencana pembangunan di wilayah kami,” ujarnya.

BACA JUGA  Danau Semayang, Ramai Pengunjung Saat Liburan Lebaran

Dia berharap pembangunan pabrik ini menjadi awal mula kemajuan ekonomi Desa Kelekat, dengan mengoptimalkan potensi sumber daya alam dan dukungan penuh dari semua pihak. Kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat menjadi kunci utama dalam mewujudkan manfaat optimal dari proyek ini. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait