, ,

Bupati Kukar Gelar Silaturahmi dan Berikan Bantuan di Cipari Makmur

Foto : Bupati Kukar, Edi Damansyah serahkan bantuan ke masyarakat desa Cipari Makmur (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Cipari Makmur, Kecamatan Muara Kaman pada Selasa (26/3/2024) lalu.

Kunker ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan memahami kebutuhan pembangunan di desa. Selain itu, pada kesempatan ini juga diserahkan beberapa bantuan.

Bantuan yang diberikan meliputi Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Penyerahan bantuan yang berlangsung di Masjid Al Huda, Desa Cipari Makmur ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kukar.

BACA JUGA  Memudahkan Akses Air bagi Pertanian di Kukar Melalui Sumur Bor Berpanel Surya

“Bantuan yang diberikan semoga bermanfaat dan bisa membantu memenuhi kebutuhan bapak/ibu selama bulan ramadan,” jelasnya.

Selain itu, Edi memberikan Akta Yayasan dan bantuan dana rehabilitasi senilai Rp200 juta kepada Masjid Al Huda. Bantuan ini merupakan bagian dari Program Dedikasi Kukar Idaman yang menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas kehidupan beragama di Kutai Kartanegara.

BACA JUGA  Arfan Boma Menerima Estafet Kepemimpinan Satpol PP Kukar dari Heldiansyah

Lanjutnya, Penyerahan Akta Yayasan diharapkan dapat membantu pengelolaan masjid secara lebih profesional dan transparan. Dana rehabilitasi senilai Rp200 juta diharapkan dapat digunakan untuk memperbaiki dan meningkatkan kondisi masjid, sehingga menjadi tempat ibadah yang lebih nyaman dan kondusif.

Menanggapi permintaan pengurus masjid untuk pembangunan pagar, Bupati Edi Damansyah menginstruksikan kepada Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten Kukar untuk membantu mengalokasikan anggaran tambahan.

BACA JUGA  Pemkab Kukar Berencana Perbaiki Pasar Seni Tenggarong

“Sudah saya minta ke bagian Kesra Setkab Kukar supaya ditambah anggarannya,” tegasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait