, ,

Diresmikan oleh Bupati Kukar, Gedung Baru BAZNAS di Kecamatan Tenggarong Seberang

Foto : Bupati Kukar, Edi Damansyah memberikan sambutan saat peresmian gedung baru BAZNAS Kukar. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Kutai Kartanegara (Kukar) kini memiliki kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kukar yang terletak di Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong. Peresmiannya dilakukan langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, pada Kamis (4/4/2024) lalu.

Edi menyampaikan apresiasinya atas hadirnya gedung baru BAZNAS ini. Dengan keberadaan kantor ini, Ia berharap agar dapat membawa manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan pengelolaan zakat, infak, dan sedekah (ZIS).

BACA JUGA  Dinkes Kukar Siapkan Alat Deteksi Dini Cegah DBD

“Semoga dengan kantor baru ini, BAZNAS Kukar semakin optimal dalam melayani masyarakat dan meningkatkan penyaluran ZIS di Desa Teluk Dalam dan sekitarnya,” katanya.

Tak hanya itu, Beliau juga mendorong pentingnya kesadaran di kalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait zakat.

“Sudah ada perda yang mengatur tentang zakat, baik perorangan maupun perusahaan yang ada di Kukar hendaknya membayar zakar,” tegasnya.

BACA JUGA  Pemkab Kukar Gelar Festival Ramadan Untuk Hiburan dan Sumber Ekonomi Masyarakat

Menurut informasi, rencana pembangunan gedung tersebut sudah sejak 2005-2006. Namun baru terealisasi pada tahun 2023 berkat dukungan Pemerintah Daerah.

Ketua BAZNAS Kukar, Shafiq Avicena, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan semua pihak.

“Gedung ini merupakan bukti nyata bahwa kolaborasi dan semangat bersama dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa,” tuturnya.

BACA JUGA  Sistem Baru Pasar Ramadan, Pemerintah Tenggarong Dukung Pelaku Usaha dan Mudahkan Akses Masyarakat

Kehadiran gedung baru ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BAZNAS Kukar dalam mengelola zakat, infak, dan sedekah (ZIS). Selain itu, diharapkan juga dapat menjadi pusat edukasi dan pemberdayaan masyarakat, serta memperkuat sinergi dengan berbagai pihak. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait