, ,

Pemkab Kukar Menerima Bantuan Paket Sembako dari SKK Migas Kalsul dan KKKS

Foto : Sekda Kukar, Sunggono serahkan bantuan ke perwakilan petugas kebersihan. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Satuan Kerja Khusus Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Kalimantan-Sulawesi (Kalsul) dan Kontrantor Kerja Sama (KKKS) menyerahkan 803 paket bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) pada Senin (1/4/2024) lalu.

Mewakili Pemkab Kukar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono menerima bantuan yang diberikan di depan kantor Bupati Kukar. Nantinya paket sembako yang diterima akan langsung diberikan kepada masyarakat.

BACA JUGA  Inovasi DiSAPA Kukar Raih Penghargaan Apresiasi Daerah Peduli Keterbukaan Informasi Publik

Analis Senior Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Kalsul, Faizal Abdi memberikan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima yakni petugas kebersihan Kukar.

Faisal menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen SKK Migas Kalsul dan KKKS dalam membantu masyarakat Kukar karena partisipasinya meliputi Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS), Pertamina E&P dan PT Eni Indonesia.

BACA JUGA  Peduli Kesehatan Lansia, Desa Bendang Raya Gelar Posyandu Lansia

“Harapan kami, bantuan ini dapat memberikan manfaat dan kelancaran bagi kegiatan Hulu Migas oleh KKKS di Kukar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sunggono mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian SKK Migas dan KKKS terhadap masyarakat Kukar yang membutuhkan. Bantuan ini, kata dia, akan sangat bermanfaat untuk meringankan beban mereka dalam menyambut bulan suci dan hari raya.

Paket sembako tersebut, yang terdiri dari 340 paket dari PT PHSS, 140 paket dari PT Pertamina EP, dan 323 paket dari PT Eni Indonesia, berisi berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, dan teh.

BACA JUGA  BPBD Kukar dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Jalin Kerjasama Perkuat Kemampuan Rescue

Dirinya berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan mempersiapkan diri untuk merayakan Idulfitri.

“Semoga bantuan ini dapat meningkatkan semangat masyarakat dalam beribadah dan meringankan kebutuhan mereka,” harapnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait