, ,

Pembangunan Kantor Baru Lurah Maluhu Disegerakan

Foto: Lurah Maluhu, Dinas PU dan Camat Tenggarong Tinjau Lokasi. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Lurah Maluhu Tri Joko Kuncoro, bersama dengan Wiyono dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Kartanegara (Kukar) dan Camat Tenggarong Sukono, melakukan inspeksi ke lokasi yang akan dibangun sebagai Kantor Lurah Maluhu, pada Rabu, (17/4/2024).

Peninjauan dilaksanakan untuk mengamati secara langsung area yang akan menjadi lokasi pembangunan Kantor Lurah Maluhu yang baru. Joko menyatakan bahwa peninjauan tersebut juga bertujuan untuk menilai ukuran lahan, sehingga dapat menentukan desain bangunan yang tepat.

BACA JUGA  Gus Miftah Hadiri Pengajian dan Buka Puasa Bersama yang digelar Pemkab Kukar

“Agar pembangunan dapat dipercepat setelah kebakaran, Kepala Dinas PU dan Camat langsung turun ke lokasi untuk melakukan peninjauan. Langkah awal ini bertujuan untuk memperkirakan anggaran yang dibutuhkan,” terangnya.

Pembangunan gedung baru tetap akan dilakukan di lokasi yang sama seperti sebelumnya, namun akan ada penambahan area ke bagian belakang, yang akan digunakan sebagai tempat parkir untuk pegawai dan masyarakat.

Dirinya belum dapat menentukan waktu pasti pelaksanaan pembangunan, namun ia menyatakan bahwa semua proses masih berlangsung. Dia mengharapkan agar proyek pembangunan Kantor Kelurahan Maluhu dapat segera dimulai dan diselesaikan dengan cepat.

BACA JUGA  Petani Desa Bangun Rejo, Inginkan Pemuda Bantu Sektor Pertanian

“Kami bersama seluruh penduduk Kelurahan Maluhu berharap agar proses ini dapat berlangsung dengan cepat, sehingga kami dapat memiliki bangunan yang besar untuk melayani warga Maluhu dengan baik, dan semoga semua berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Dia juga mencatat bahwa layanan di Kelurahan Maluhu tetap berlangsung lancar di Gedung Sasana Krida Bhakti. Persediaan Alat Tulis Kantor (ATK), komputer, dan perlengkapan layanan lainnya juga sudah dipersiapkan oleh pihak Kecamatan Tenggarong sebagai backup.

BACA JUGA  Operasi Pasar Murah Untuk Jaga Stabilitas Harga Pangan Menjelang Hari Raya

“Pelayanan di Sasana Krida di depan kantor Kelurahan Maluhu sudah tersedia dua lantai, sehingga cukup untuk kebutuhan layanan. Kami juga telah menambahkan sekat khusus untuk pelayanan. Sejak hari kerja kemarin, kami telah memberikan pelayanan kepada warga yang membutuhkan,” pungkasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait