, ,

Pemkab Kukar Fokus Tingkatkan Nilai Ekonomi Lokal Melalui Hilirisasi Produk Pangan

Foto: Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fhatullah. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menjadikan hilirisasi sebagai program prioritas dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2025.

Hal ini disampaikan langsung oleh Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fhatullah, pada Minggu (28/4/2024).

Ia mengatakan bahwa Komitmen Kukar terhadap hilirisasi diwujudkan melalui pembangunan pabrik rumput laut di Kecamatan Muara Badak dan pabrik pakan ternak di Kecamatan Loa Kulu.

BACA JUGA  Sejahterakan Pegawai, Pemkab Kukar Rencana Angkat THL Menjadi PPPK di Tahun 2024

Optimalisasi sektor hilirisasi ini diharapkan dapat membawa berbagai manfaat positif, terutama dalam membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Kukar.

“Kita punya bahan baku yang melimpah untuk mendukung operasional pabrik-pabrik tersebut. Semoga program ini dapat berjalan lancar dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sayid menerangkan bahwa Pemkab Kukar menargetkan hilirisasi produk pangan mencapai puncaknya di tahun 2025. Program ini menjadi fokus utama Kukar Idaman, sebuah program unggulan Pemkab Kukar.

BACA JUGA  Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Digelar Pengurus Keren dan Wartawan Kukar

Pada saat pelaksanaan, Disperindag Kukar telah menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder terkait untuk memastikan kelancaran dan efektivitas program hilirisasi di Kukar. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait