, ,

Pengawasan dan Audit Arsip dilakukan Diarpus Kukar Kepada BPBD Kukar

Foto : Penandatangan Dokumen Risalah Hasil Audit Sementara Arsip Internal oleh BPBD Kukar. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus) Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan pemeriksaan arsip di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, pada Jumat (5/4/2024) lalu.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin Diarpus, yang bertindak sebagai Lembaga Kearsipan Daerah (LKD), untuk menilai tata kelola arsip di setiap perangkat daerah.

Selama dua hari, tim Diarpus dibantu oleh staf BPBD Kukar meninjau kelengkapan dan kondisi arsip. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris BPBD Kukar Edy Mardian, mewakili Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kukar Setianto Nugroho Aji.

BACA JUGA  Pelayanan Publik Makin Dekat, Kecamatan Kota Bangun Darat Hadir

Ketua Tim LKD Norhairi, Kabid Pengelolaan dan Perijinan Penggunaan Arsip, serta Tim Auditor turut hadir dalam kegiatan ini.

Setianto Nugroho Aji menekankan pentingnya tata kelola arsip yang baik. Menurutnya, arsip yang rapi dan lengkap akan memudahkan pencarian informasi dan meningkatkan kinerja BPBD Kukar.

“Kami akan terus memperbaiki kualitas tata kelola arsip di BPBD Kukar. Lengkapi fasilitas penunjang arsip agar memudahkan penyimpanan dan pencarian dokumen,” pesan Setianto.

BACA JUGA  Satpol PP Diminta Tingkatkan Patroli dan Perhatian Terhadap Masyarakat

Kegiatan ini kemudian ditutup dengan penandatanganan Risalah Hasil Audit Sementara Arsip Internal oleh semua administrator di lingkungan BPBD Kukar. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait