, ,

Pawai Takbir Keliling Ramaikan Kota Raja Tenggarong

Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah saat membuka lomba pawai takbir keliling.

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Kota Raja Tenggarong bagaikan lautan cahaya pada malam takbiran, pada Selasa (9/4/2024) malam. Puluhan mobil hias bersaing menunjukkan kreatifitas mereka dalam Lomba Pawai Takbir Keliling yang diadakan menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Halaman Kedaton Kesultanan Kutai Kertanegara Ing Martadipura bergemuruh saat Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menandai dimulainya lomba dengan memukul bedug dan mengibarkan bendera start.

BACA JUGA  Pelatihan dan Pendampingan Usaha Akan Digencarkan DiskopUKM Kukar

Peserta pawai berkeliling kota, diiringi antusiasme masyarakat yang tumpah ruah di sepanjang jalan. Ribuan warga Tenggarong memadati kawasan kedaton dan Monumen Pancasila, tak ingin melewatkan momen istimewa ini. Sorak sorai dan tepuk tangan menyambut setiap peserta, menambah semarak suasana malam takbiran.

Edi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada panitia, peserta, dan seluruh masyarakat Kukar yang turut memeriahkan agenda tahunan ini. Ia menyebut perlombaan ini sebagai media untuk menyebarkan gema takbir, tahmid, dan tahlil, serta berharap kegiatan ini membawa manfaat positif bagi masyarakat.

BACA JUGA  Peresmian Kantor Kecamatan Baru oleh Bupati Kukar

“Tak lupa, Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat muslim yang telah memakmurkan masjid dan langgar di seluruh wilayah Kukar,” ungkapnya.

“Mewakili Pemkab Kukar, pribadi dan keluarga, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” timpalnya.

Selain itu, Beliau mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idulfitri.

BACA JUGA  Pemerintah Kecamatan Marangkayu, Garap Kembali Proyek Bendungan

“Mari kita jadikan momentum ini untuk mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan, serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di antara kita,” tandasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait