, ,

Pemerintah Desa Sambera Baru Prioritaskan Perbaikan Jalan dan Jaringan Listrik

Foto: Kepala Desa Sambera Baru, Muhamad Taufikurahman. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Jalan desa dan jaringan listrik menjadi fokus utama pembangunan di Desa Sambera Baru, Kecamatan Marangkayu, tahun 2024.

Hal ini ungkapkan langsung oleh Kepala Desa Sambera Baru, Muhammad Taufikurahman, pada Rabu (17/4/2024), setelah berkoordinasi dengan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah.

Taufikurahman menyampaikan bahwa Kondisi jalan desa yang masih tertinggal menjadi hambatan bagi aktivitas ekonomi masyarakat, terutama para pekebun. Oleh karena itu, perbaikan jalan menjadi prioritas utama untuk melancarkan akses dan meningkatkan hasil bumi.

BACA JUGA  Disdamkarmatan Kukar Perkuat Kesiapsiagaan dengan Penambahan Personil dan Alat Pemadam Kebakaran

“Pak Bupati sudah meninjau langsung kondisinya, dan kami berharap perbaikan dapat segera direalisasikan tahun ini,” terangnya.

Selain jalan, Ia mengatakan bahwa desa ini juga masih terkendala oleh jaringan listrik yang belum terkoneksi dengan baik. Izin dari SKK Migas masih belum diterbitkan untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Dia berharap perbaikan infrastruktur dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Sambera Baru dan mendorong kemajuan ekonomi di wilayahnya.

BACA JUGA  Pembangunan Kantor Baru Lurah Maluhu Disegerakan

“Kami harap upaya ini dapat membawa kemajuan bagi Sambera Baru, mengingat desa kami berada di pedalaman dan sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai pekebun karet,” pungkasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar

Bagikan:

Berita Terkait