, ,

Upaya DiskopUKM Dalam Mendukung Para Pelaku Usaha di Kukar

Foto: Sekretaris DiskopUKM Kukar, M Thaufiq. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Upaya Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DiskopUKM) Kutai Kartanegara (Kukar) dalam meningkatkan kualitas produk UMKM di Kukar dengan memberikan sertifikat halal kepada Puluhan UMKM.

Sebanyak 26 UMKM telah menerima sertifikat halal dari DiskopUKM Kukar. Agenda penyerahan ini dilakukan pada Kamis (18/4/2024) di Gedung Aula DiskopUKM Kukar.

Sekretarks DiskopUKM Kukar, M Thaufiq, menjelaskan bahwa penyerahan sertifikat halal ini merupakan bagian dari Program Dedikasi Kukar Idaman, dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing dan kualitas produk UMKM di Kukar.

BACA JUGA  Kelurahan Maluhu Ubah Poskamling Jadi Tempat Literasi

“Dengan dukungan sertifikat halal, kami menginginkan adanya peningkatan produk UMKM yang ada di Kukar,” ungkapnya, pada Kamis (25/4/2024).

Tak hanya itu, Dia menyampaikan bahwa dalam memberikan sertifikasi halal, Pihaknya didampingi oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) mulai dari pendaftaran hingga pendampingan produk.

Hal ini dilakukan untuk memastikan produk telah memenuhi standar halal, kunjungan dan pengecekan produk pun dilaksanakan oleh DiskopUKM dan BPJPH.

BACA JUGA  DLHK Kukar Gencar Sosialisasikan Tata Cara Pembuangan Sampah

“Dalam upaya meningkatkan kualitas produk, kami ingin memberikan kemudahan dan fasilitas bagi para pelaku usaha. Dengan diberikannya sertifikat halal, ini merupakan komitmen Pemkab Kukar dalam membantu mereka,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia berharap bahwa Pihaknya dapat membantu lebih banyak para pelaku usaha di Kukar dalam meningkatkan kualitas produk dan memberikan sertifikat halal.

BACA JUGA  Qurais Ismail Resmi Terpilih sebagai Ketua F-PKB DPRD Kukar

“Kita ingin membantu lebih banyak UMKM di Kukar, supaya dapat bersaing di pasar luar dan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah,” tandasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait