, ,

Edukasi dan Bantuan Diberikan Pemerintah Kecamatan Muara Wis Untuk Cegah Stunting

Foto: Ilustrasi Pemeriksaan Bayi. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Kecamatan Muara Wis di Kutai Kartanegara (Kukar) serius dalam memerangi stunting. Berbagai langkah proaktif dan kolaboratif dijalankan demi mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas di wilayahnya.

Pemerintah Kecamatan Muara Wis menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak, baik dari unsur pemerintahan maupun swasta. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesehatan dan gizi anak-anak di Muara Wis.

BACA JUGA  Perangi Stunting, Disketapang Kukar Bagikan Telur dan Susu untuk Siswa SD

Hal ini disampaikan oleh Camat Muara Wis, Fadhli Annur, pada Kamis (25/4/2024). Ia mengatakan pihaknya telah merancang beberapa program untuk memerangi stunting.

Salah satu program unggulannya adalah program Orang Tua Asuh yang melibatkan berbagai pihak, seperti desa, Koramil, Polsek, dan swasta.

“Kita punya program Orang Tua Asuh, yang melibatkan berbagai pihak, mulai dari Desa, Koramil, Polsek dan Swasta,” jelasnya.

BACA JUGA  Inovasi DiSAPA Kukar Raih Penghargaan Apresiasi Daerah Peduli Keterbukaan Informasi Publik

Ia pun menegaskan bahwa stunting bukan hanya masalah keluarga miskin, tetapi juga bisa menyerang keluarga mampu. Maka, kolaborasi berbagai pihak diperlukan dalam memerangi stunting.

Selain menjalankan program, pihaknya juga gencar memberikan edukasi kepada masyarakat tentang stunting. Edukasi ini bertujuan untuk menghilangkan stigma bahwa stunting adalah aib dan mendorong masyarakat untuk bersama-sama mengatasinya.

BACA JUGA  DLHK Kukar Gencar Sosialisasikan Tata Cara Pembuangan Sampah

“Kita berikan pula edukasi di masyarakat, bahwa stunting tidak hanya terjadi pada keluarga miskin, namun dapat pula terjadi pada keluarga mampu,” ujarnya.

Upaya Pemerintah Kecamatan Muara Wis dalam memerangi stunting tak berhenti di situ. Bantuan berupa pendanaan, susu, dan kebutuhan lain untuk merawat anak juga diberikan kepada keluarga miskin yang memiliki anak stunting. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait