,

Sosialisasi P4GN Digencarkan Oleh Kesbangpol Kukar Di Sekolah

Foto: Sosialisasi P4GN oleh Kesbangpol Kukar.

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di SMA Negeri 3 Unggulan Tenggarong digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutai Kartanegara .

Kegiatan ini menargetkan seluruh siswa Kelas X dan XI, serta para guru, dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang bahaya narkoba.

Menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020, Kepala Kesbangpol Kukar, Rinda, gencar menggelar sosialisasi P4GN di berbagai wilayah. Salah satunya di SMA Negeri 3 Unggulan Tenggarong pada Sabtu (20/4/2024).

BACA JUGA  Studi Tiru ke Dampit Malang, Berharap Budidaya Kopi di Kukar Segera Berkembang

Ia mengungkapkan bahwa selama 4 tahun terakhir, pihaknya aktif mencanangkan program P4GN di berbagai desa dan sekolah.

“Kami juga melakukan Sosialisasi P4GN di berbagai desa dan sekolah. Sejumlah desa telah ditetapkan sebagai Desa Bersinar dan Sekolah Bersinar,” ungkapnya.

Desa dan Sekolah Bersinar adalah program yang fokus pada pemberantasan narkoba di wilayah tersebut, dengan menerapkan kriteria khusus dan menjalankan program P4GN dengan serius.

BACA JUGA  Sukses Panen Jagung Perdana, Pemkab Kukar Dorong Kemajuan Pertanian di Desa Giri Agung

Sebelumnya, program ini telah dibentuk di dua sekolah di Kecamatan Loa Kulu dan Muara Kaman, pada jenjang SMP. Sedangkan untuk SMA, SMA Negeri 3 Unggulan Tenggarong terpilih sebagai sekolah pertama yang ditunjuk sebagai Sekolah Bersinar.

Rinda berharap SMA Negeri 3 Unggulan Tenggarong dapat menjadi pelopor bagi sekolah lain dalam memberikan edukasi dan pemahaman yang lebih mendalam tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, terutama bagi generasi muda.

BACA JUGA  Desa Perangat Selatan Raih Ratusan Juta PADes dari Perkebunan Karet

“Masa muda hanya sekali seumur hidup, Isilah dengan hal-hal positif dan bermanfaat agar masa depan kalian jauh lebih baik,” pesannya.

Dia pun mengingatkan para siswa agar tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. “Jangan sampai kita salah menggunakan waktu muda, masa depan kita bahkan kematian bisa lebih cepat datang. Mulai sekarang, katakan tidak pada narkoba,” pungkasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait