, ,

Dispora Kukar Gelar Seleksi Ketat Untuk Jaring Atlet Berbakat

Foto: Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuka peluang bagi para talenta muda program Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) Tahun 2024.

Seleksi yang berlangsung di Gedung Beladiri Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, semalam dua hari, akan menjaring 220 atlet terbaik dari 14 Cabang Olahraga (Cabor).

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, menyampaikan bahwa PPLPD hadir sebagai wadah pembinaan dan pengembangan bagi para atlet muda berbakat dan potensial, dengan tujuan mengantarkan mereka menjadi atlet berprestasi di masa depan.

BACA JUGA  Cegah Penumpukan Sampah Menjelang Idulfitri, Pemkab Kukar Berikan Surat Edaran

“PPLPD ini merupakan program pengembangan diri bagi putra-putri Kukar yang memiliki bakat, kemampuan, dan kemauan untuk mengasah bakat dan prestasinya di bidang olahraga,” ucap Aji, Minggu (28/4/2024).

Sementara itu, Kabid Pembudayaan dan Olahraga, Aji Muhammad Ari Junaidi menjelaskan bahwa dilakukannya seleksi ketat guna menjaring atlet-atlet potensial dari penjuru Kukar.

“Seleksi ini bertujuan untuk menemukan bibit-bibit unggul yang akan dibina dan dilatih dalam PPLDP,” ungkapnya.

BACA JUGA  Kades Loh Sumber Gelar Program Peduli Bersama Pendidikan

Pada hari pertama, para calon atlet menjalani tes bakat di gedung beladiri, meliputi tes antropometri dan biomotorik. Memasuki hari kedua, para peserta dihadapkan pada psikotes di ruang komputer Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kukar.

Pihaknya pun berharap dapat menemukan atlet-atlet terbaik yang siap mengharumkan nama Kukar di kancah olahraga, baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional. Para atlet terpilih nantinya akan mendapatkan pembinaan dan pelatihan intensif untuk mengasah kemampuan dan mental mereka. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

BACA JUGA  Rendi Solihin Pastikan Konektivitas Makin Baik, Jembatan Bomben IdamanJadi Bukti

Bagikan:

Berita Terkait