, ,

Tajuddin Purna Tugas Setelah 38 Tahun Dedikasi Membangun DiskopUKM Kukar

Foto: Sekda Kukar, Sunggono bersama dengan Kepala DiskopUKM Kukar, Tajuddin.

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DiskopUKM) Kutai Kartanegara (Kukar), Tajuddin mengakhiri masa baktinya setelah 38 tahun 2 bulan mengabdi pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

Pelepasan purna tugas Tajuddin yang akan memasuki usia pensiun pada 1 Mei 2024 ini, dilaksanakan pada apel pagi dan halalbihalal DiskopUKM Kukar di Tenggarong, Senin (29/4/2024).

Agenda tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono yang mewakili kehadiran Bupati Kukar, Edi Damansyah.

BACA JUGA  Pemdes Rapak Lambur Upayakan Akses Jalan di Wilayahnya Semakin Baik

Sunggono menyampaikan pesan dari Edi Damansyah, Pesan tersebut berisi ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tajuddin beserta istri atas segala dedikasi, prestasi, dan kinerja selama masa baktinya di Pemkab Kukar.

Ia juga menyampaikan bahwa masih terdapat beberapa tantangan yang dihadapi DiskopUKM, seperti kurangnya peran dan manfaat koperasi dalam perekonomian masyarakat dan peran UKM yang kurang berdaya saing.

BACA JUGA  Edukasi dan Mesin Pencacah Sampah Diberikan Pemerintah Kecamatan Muara Wis

“Meskipun pemberdayaan SDM dan fasilitas sertifikasi untuk UMKM tidak memberikan hasil yang instan, namun hasilnya terlihat signifikan,” ujarnya.

Selain itu, Dia mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup DiskopUKM untuk meningkatkan kinerja dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Beliau menekankan pentingnya meninggalkan pola pikir dan budaya kerja lama yang sudah tidak relevan dengan kondisi terkini. Diperlukan transformasi mindset dan budaya kerja yang lebih modern dan adaptif agar selaras dengan tuntutan zaman.

BACA JUGA  Kades dan Perangkat Desa Bukit Raya Resmi Berkantor di Gedung Baru

“Saya meminta para ASN untuk meningkatkan kompetensi dan menghadirkan inovasi dalam pekerjaan mereka. Hal ini penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mendorong kemajuan sektor UMKM di Kukar,” pungkasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait