, ,

Dispora Kukar Bina Bibit Atlet Sepak Bola Muda Berbakat Melalui Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 Kukar

Foto: Asisten II Setkab Kukar, Ahyani Fadianur Diani pada saat Gelaran Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 Kukar. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Semangat membara para pemain muda mewarnai gelaran Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 di Lapangan Mini Soccer, Komplek Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, sejak 9 hingga 12 Mei 2024.

Festival ini menjadi wadah bagi 44 klub sepak bola dari berbagai kecamatan di Kukar untuk unjuk gigi dan mengasah kemampuan mereka.

Diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), ajang ini resmi dibuka pada Kamis (9/5/2024) oleh Asisten II Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ahyani Fadianur Dianur, didampingi Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni.

BACA JUGA  Rendi Kunjungi MPP untuk Pastikan Pelayanan Maksimal

Kemeriahan festival ini mencerminkan komitmen kuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dalam memajukan sepak bola, khususnya di kalangan generasi muda.

“Festival ini adalah bukti nyata dukungan Pemkab Kukar untuk melahirkan bibit-bibit unggul pesepakbola masa depan. Melalui pembinaan dini, kami berharap dapat mencetak talenta-talenta berbakat yang mengharumkan nama Kukar di kancah nasional maupun internasional,” ungkap Ahyani.

Lebih dari sekadar pertandingan, festival ini juga menjadi sarana untuk menanamkan nilai-nilai penting seperti disiplin, kerja sama tim, dan sportivitas pada para pemain muda.

BACA JUGA  Petani Desa Bangun Rejo, Inginkan Pemuda Bantu Sektor Pertanian

Ia menaruh harapan besar bahwa festival ini dapat membangkitkan semangat mereka untuk terus berlatih dan bertanding dengan penuh semangat.

“Selain melahirkan atlet berprestasi, festival ini juga diharapkan dapat memperkuat solidaritas dan kebersamaan antar klub sepak bola di Kukar. Melalui pertandingan yang kompetitif dan sportif, diharapkan terjalin hubungan yang lebih baik antar pemain, pelatih, dan pengurus klub,” tuturnya.

BACA JUGA  Hadiah Umrah Diberikan Bupati Kukar dalam Kegiatan Pengajian dan Buka Puasa Bersama

Antusiasme para pelatih dan orang tua dalam mendukung para pemain muda menjadi catatan penting bagi Pemkab Kukar. Hal ini semakin memotivasi mereka untuk terus menjaring potensi dan mengembangkan prestasi atlet-atlet sepak bola berbakat dari Kukar.

“Festival ini menjadi awal yang baik untuk membangun fondasi sepak bola yang kuat di Kukar. Kami yakin dengan kerja sama dan komitmen dari semua pihak, Kukar akan melahirkan generasi pesepakbola tangguh yang siap mengharumkan nama bangsa,” harapnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait