, ,

Perkuat Sektor Perikanan, Pemerintah Kecamatan Loa Kulu Bantu Nelayan dan Pembudidaya Ikan

Foto: Ilustrasi Pembudidaya Ikan. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Kecamatan Loa Kulu menunjukkan dedikasi penuh dalam mendukung program budidaya ikan di wilayahnya. Upaya ini selaras dengan program Kukar Idaman, yang menargetkan pembinaan 25.000 nelayan dan pembudidaya ikan.

Komitmen kuat ini ditegaskan Camat Loa Kulu, Ardiansyah, pada Selasa (30/4/2024). Ia menegaskan bahwa program ini telah dilangsungkan sejak kepemimpinan Bupati Kukar, Edi Damansyah dan Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin.

BACA JUGA  Jalan Menuju Kantor Kecamatan Kota Bangun Darat Segera Mulus

“Wilayah kami (Kecamatan Loa Kulu) memiliki ciri khas sektor perikanan, sehingga komitmen kami untuk terus meningkatkan jumlah pembudidaya ikan semakin kuat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Dia menjelaskan berbagai upaya yang dilakukan, termasuk menyalurkan bantuan sarana dan prasarana perikanan seperti perahu, jaring, pakan, dan kebutuhan pokok lainnya.

“Program ini berjalan lancar di Loa Kulu. Kami akan membantu agar kualitas ikan yang dibudidayakan dapat mencapai hasil maksimal,” bebernya.

BACA JUGA  Proses Seleksi Paskibraka Kukar Memasuki Tahap Wawancara, Kesbangpol Kukar Pilih Empat Terbaik

Kerjasama dengan berbagai pihak terus diupayakan, termasuk peninjauan dan pemberian bantuan secara berkala setiap tahunnya.

“Saat ini kami fokus memastikan agar seluruh kelompok nelayan dan pembudidaya ikan terbantu dengan baik,” terangnya.

Dengan melihat potensi besar IKN di masa depan. Ardiansyah berpesan, supaya sektor perikanan di Kukar terus dikembangkan. Karena sebagai daerah penyangga pangan, terkhusus pada sektor perikanan.

BACA JUGA  Ketersediaan Bahan Pokok di Kukar Aman Jelang Idulfitri 2024

“Kukar sebagai daerah penyangga pangan, sektor perikanan harus terus maju dan berkembang. Loa Kulu akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantunya,” pungkasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait