Warga Desa Melintang Sambut Gembira Program Terang Kampungku

Warga Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, menyambut gembira program terang kampungku yang diinisiasi oleh pemerintah daerah.
Warga Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, menyambut gembira program terang kampungku yang diinisiasi oleh pemerintah daerah.

Infonesia.net– Warga Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, menyambut gembira program terang kampungku yang diinisiasi oleh pemerintah daerah. Program ini bertujuan untuk menyediakan dan memfasilitasi energi ramah lingkungan terbarukan di daerah-daerah terpencil yang tidak terjangkau oleh layanan PLN.

Pembangunan dan pemasangan listrik PLN di Desa Melintang telah dimulai pada Jumat (15/9/2023). Proses ini disambut dengan rasa syukur dari warga setempat.

BACA JUGA  Borneo FC dan Pemkab Kukar Bersinergi Bawa Liga 1 ke Tenggarong

Camat Muara Wis Fadli Annur mengatakan, warga Melintang sangat senang dan bersyukur atas masuknya penerangan kampung dengan pemasangan jaringan PLN.

“Akses jalan di Desa Melintang sendiri saat ini sudah tersedia, sehingga memudahkan akses pemasangan jaringan listrik,” kata Fadli.

Jumlah warga Melintang kurang lebih 512 Kepala Keluarga (KK) terdiri dari laki-laki 971 orang, wanita 833 orang.

BACA JUGA  Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Gelar Khatam Al-Qur'an dan Doa Haul Jamak untuk Para Sultan

Fadli berharap, program terang kampungku ini dapat dimanfaatkan oleh warga dengan sebaik-baiknya, terutama dalam peningkatan ekonomi.

“Setelah penerangan di desa Melintang, diharapkan dapat menyambungkan lagi ke Dusun Kuyung yang sampai saat ini juga belum teraliri listrik,” harap Fadli.

Bagikan:

Berita Terkait