,

Operasi Pasar Murah Untuk Jaga Stabilitas Harga Pangan Menjelang Hari Raya

Foto : Operasi Pasar Murah yang digelar Pemkab Kukar melalui Dinas Ketahanan Pangan Kukar (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Operasi Pasar Murah di Parkiran Taman Eks Kawasan Tanjung, Selasa (19/3/2024).

Kegiatan ini diresmikan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sekretariat Kabupaten (Setkab), Ahyani Fadianur Diani yang mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah.

Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kukar yang menginisiasi kegiatan ini, yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 19-20 Maret. Bertujuan untuk menjaga kestabilan pasokan dan harga pangan menjelang Hari Besar Keagaaman Nasional (HBKN) yaitu Puasa dan Idul Fitri 2024.

BACA JUGA  Program Kukar Berkah Berhasil Revitalisasi 279 Rumah Ibadah

Ahyani dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Gerakan Pangan Murah merupakan Program Nasional yang harus didukung untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat terkait stabilitas dan harga bahan pangan murah dan berkualitas.

“Tujuannya supaya masyarakat bisa tetap mendapat bahan pangan yang murah dan berkualitas,” ujar Ahyani.

Lanjutnya, Ia menjelaskan bahwa ini upaya pemerintah untuk menciptakan kenyamanan di masyarakat dalam menjalankan ibadah Puasa dan Idul Fitri dengan ketersediaan bahan pangan yang murah dan berkualitas.

BACA JUGA  Diresmikan oleh Bupati Kukar, Gedung Baru BAZNAS di Kecamatan Tenggarong Seberang

“Ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat dalam kesejahterannya bahan pangan,” ucapnya.

Selain itu, dirinya berharap agar program ini bisa menjadi langkah strategis pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan daerah melalui pengembangan pertanian lokal untuk memperkuat ketahanan lokal.

“Selama ini kita berkolaborasi dengan bulog, harapannya kedepan kita bisa kolaborasi langsung dengan petani, supaya hasil panen mereka bisa langsung diserap lewat kegiatan ini,” pungkasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

BACA JUGA  Pembangunan Kantor Baru Lurah Maluhu Disegerakan

Bagikan:

Berita Terkait