, ,

DLHK Kukar Gencar Sosialisasikan Tata Cara Pembuangan Sampah

Foto: Ilustrasi Pembuangan Sampah. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus menerus mendorong masyarakat untuk menerapkan pengelolaan sampah yang bijak. Upaya ini dilakukan demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLHK Kukar, Irawan, pada Minggu (28/4/2024).

BACA JUGA  Pemerintah Kecamatan Loa Kulu Segera Mulai Pembangunan Infrastruktur

Dia menjelaskan, meskipun tempat pembuangan sampah telah tersedia di berbagai pemukiman, namun masih banyak warga yang belum memahami tata cara membuang sampah yang benar.

“Faktanya, masyarakat masih membuang sampah secara Karhutla, di luar tempat yang telah disediakan,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, DLHK Kukar gencar melakukan edukasi dan imbauan kepada masyarakat melalui berbagai media, seperti media sosial, komunitas, dan perangkat RT.

BACA JUGA  Pemdes Tuana Tuha Siap Kembangkan Produk Gula Aren Guleku

“Meningkatkan kesadaran masyarakat bukanlah hal yang mudah dan membutuhkan waktu yang panjang. Maka, edukasi dan imbauan akan terus kami lakukan secara berkelanjutan,” timpalnya.

Irawan berharap kerja keras DLHK Kukar dapat terlihat signifikan dan permasalahan sampah di Kukar dapat teratasi dengan baik.

“Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin, namun jika berjalan tanpa partisipasi aktif dari masyarakat, target tersebut akan sulit tercapai,” pungkasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

BACA JUGA  Dispora Kukar Gelar Seleksi Ketat Untuk Jaring Atlet Berbakat

Bagikan:

Berita Terkait