, , ,

Bupati Kukar Terkesan dengan Kreativitas Peserta Lomba Begerakan Sahur

Foto : Bupati Kukar, Edi Damansyah saat diwawancarai oleh wartawan.

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Dalam acara Ramadhan Festival 2024, pemuda Kukar dan Samarinda ikut serta dalam Lomba Begerakan Sahur dan mendapat Pujian dari Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah atas kreasi yang mereka lakukan di acara tersebut.

Edi menyampaikan hal ini ketika meresmikan Ramadhan Festival 2024 di halaman Masjid Agung Sulaiman, pada Minggu,
(24/3/2024). Dengan sebanyak 14 kelompok yang turut ikut serta dalam kompetisi tahunan ini.

BACA JUGA  Tahun 2024 Akan Dilakukan Pengerjaan Pembangunan Jembatan Sebulu

Lanjutnya, Dirinya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pemuda dalam lomba Bergerakan Sahur tahun ini. Meskipun begitu, ia berharap agar setiap tahunnya kreativitas tersebut terus ditingkatkan, supaya penonton yang hadir merasa sangat terhibur.

“Acara ini diadakan secara berkala setiap bulan Ramadhan, dengan antusiasme yang tinggi dalam kegiatan bersahur, sebagai bagian dari upaya untuk mempertahankan tradisi,” ujarnya.

BACA JUGA  Warga Desa Teluk Dalam Geruduk Tambang Batu Bara Ilegal

Lebih lanjut, Edi menegaskan bahwa Ramadan Festival merupakan hasil kerja sama antara Badan Pelaksana Masjid Agung Sultan Sulaiman dan Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar.

Selain itu, ia menekankan pentingnya bagi Dispar Kukar untuk terus menghasilkan inovasi agar Ramadan Festival dapat terus diselenggarakan dengan konsep yang mengutamakan nilai-nilai Islami.

“Festival ini membuat nuansa bulan ramadan lebih kental. Saya berharap agar tahun depan dapat lebih berkreasi, sehingga masyarakat akan selalu menantikan dengan antusias setiap tahunnya ada acara lomba di Masjid Agung, dan hal tersebut akan menjadi bagian dari budaya yang telah tertanam di benak mereka.” jelasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

BACA JUGA  Rendi Solihin Pastikan Konektivitas Makin Baik, Jembatan Bomben IdamanJadi Bukti

Bagikan:

Berita Terkait