, ,

Sekda Kukar Ungkap Rencana Pembangunan dan Bantuan Kukar Idaman

Foto : Sekda Kukar, Sunggono menyerahkan bantuan kepada warga (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono ungkapkan rencana pembangunan yang termuat dalam visi Kukar Idaman saat berkunjung ke Masjid Al Magfiroh di Kecamatan Anggana.

Tidak hanya itu, Sunggono berkunjung dengan maksud memberikan bantuan dari Pemkab Kukar kepada kecamatan dan beberapa desa. Bantuan tersebut mencakup penyerahan Akta Yayasan Rumah Ibadah, bantuan hibah rumah ibadah, perlengkapan ibadah, dan puluhan paket sembako untuk warga pra sejahtera.

BACA JUGA  Dominasi Sektor Pertanian Kukar, Bawa Manfaat Bagi Masyarakat dan Daerah

Selepas menyalurkan bantuan, Sunggono menyampaikan sejumlah Program Kukar Idaman. Seperti Beasiswa, sebagai salah satu program bagi sektor pendidikan, tak hanya diberikan melalui jalur prestasi, tetapi juga tersedia untuk yatim-piatu. Pemkab Kukar membuka kesempatan bagi putra-putri Kukar yang ingin menimba ilmu agama dan pengetahuan lainnya dengan Beasiswa Kukar Idaman.

Dengan program ini, Pemkab Kukar telah menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi, baik yang berada di Kalimantan Timur (Kaltim), Pulau Jawa, dan Sulawesi. “Pemkab Kukar menegaskan bahwa tak ingin ada anak Kukar yang tidak mendapatkan pendidikan,” ungkapnya dengan tegas.

BACA JUGA  Raih Beragam Prestasi, Sunggono Paparkan Capaian Kinerja 2023 di DPRD Kukar

Adapun Program Gerakan Etam Mengaji Al-Qur’an (GEMA) yang memiliki inisiatif seperti Satu Desa Satu Hafiz dan Satu Dai. Tujuannya adalah untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) Kukar agar lebih unggul, berakhlak mulia, dan berbudaya. “Ikuti terus perkembangan program Kukar Idaman dan manfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan bersama.” tandasnya.

Beliau berharap, dalam kunjungan silaturahmi tersebut dapat meningkatkan sinergisitas dengan masyarakat di tingkat kecamatan dan desa, yang sangat penting untuk membangun Kukar yang lebih sejahtera bersama-sama. Visi misi Kukar Idaman bertujuan mewujudkan masyarakat Kukar yang bahagia dan sejahtera.

BACA JUGA  Pemdes Loleng Segera Perbaiki Jalan Rusak Diwilayahnya

“Saya minta kita semua dapat bergandengan tangan dalam meningkatkan pembangunan SDM yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya,” ungkapnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait