, ,

Festival Kreatif Ramadan Kukar 2024 Resmi Ditutup

Foto : Asisten III Setkab Kukar, Dafip Haryanto menutup FKPR 2024.

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Festival Kreatif Pemuda Ramadan (FKPR) ke 1 yang di selenggarakan di halaman parkir Pendopo Odah Etam, Kutai Kartanegara (Kukar) resmi ditutup pada Sabtu (30/3/2024).

Mewakili Bupati Kukar, Edi Damansyah, Asisten III Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar, Dafid Haryanto menutup acara tersebut dengan penuh apresasi.

Dafip mengungkapkan rasa hormat dan rasa syukur yang mendalam kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan Festival Kreatif Pemuda Religius (FKPR) yang pertama.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara (PPDN) dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) yang telah mempelopori festival kreatif ini.

BACA JUGA  Tunjukan Kepedulian Terhadap ASN, Pemkab Kukar Bagikan Paket Ramadan

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, seperti Habsyi, Fashion Show Muslimah, Da’i, Adzan, Video Kreatif, dan Lomba Kaligrafi. Dirinya berharap para pemenang lomba ini dapat menjadi generasi muda yang beriman dan berakhlak mulia, mampu meraih cita-cita, serta memberikan kontribusi positif bagi kemajuan agama, bangsa, dan khususnya bagi Kabupaten Kukar.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan Festival ini, dan juga para pemenang lomba semoga dapat memberikan kontribusi bagi Kukar,” ucapnya.

Lebih lanjut, Setkab III Kukar tersebut mengatakan bahwa Pemkab Kukar, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), tak henti-hentinya menunjukkan dedikasi untuk membangun generasi muda yang tangguh dan siap bersaing. Salah satu buktinya adalah penyelenggaraan FKPR yang dikemas dengan berbagai kegiatan menarik dan bermanfaat.

BACA JUGA  Jalan Menuju Kantor Kecamatan Kota Bangun Darat Segera Mulus

Festival ini hadir dengan semangat baru untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah. Tak hanya fokus pada pengembangan kreativitas dan keimanan pemuda, FKPR Tahun 2024 juga dirancang untuk mendorong ekonomi masyarakat dengan melibatkan UMKM Pemuda.

Selain itu, Dispora Kukar juga ingin memastikan pemuda mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang relevan dengan kebutuhan zaman. Oleh karena itu, Dispora tak ingin berhenti pada pelatihan semata. Ke depan, Dispora akan lebih aktif melibatkan pemuda dalam berbagai kegiatan dan program.

BACA JUGA  Pemkab Kukar Fokus Bangun Jembatan di Desa Sebulu Modern

“Dispora berkomitmen untuk mendukung UMKM di Kukar Idaman. Tak hanya menggelar event, mereka juga akan mengadakan pelatihan dan memberikan informasi terkait bantuan yang tersedia,” kata Dafip

Beliau berharap, Dispora Kukar dapat terus mendukung penyelenggaraan FKPR. Dukungan tersebut sangat penting untuk memastikan keberlangsungan program ini dan manfaatnya bagi komunitas pemuda Kukar.

“Diharapkan kegiatan ini dapat berlanjut di tahun depan. Kegiatan ini merupakan sarana bagi pemuda Kukar untuk mengembangkan bakat mereka dan memperkuat persatuan komunitas pemuda di Kukar,” tandasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait