, , ,

Bupati Kukar Edi Damansyah Mempererat Tali Persaudaraan dengan Keluarga Besar Muhammadiyah di Tenggarong

Foto : Bupati Kukar, Edi Damansyah serahkan bantuan kepada pengurus masjid. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Pada hari ke 21 Bulan Suci Ramadan, tepatnya pada Senin (1/4/2024), Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan dengan keluarga besar Muhammadiyah Cabang Tenggarong. Acara ini diawali dengan kebersamaan menyantap sahur dan melaksanakan salat subuh berjemaah, menciptakan suasana hangat dan penuh kekeluargaan.

Edi Damansyah, didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono, Camat Tenggarong Sukono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Thauhid Afrilian Noor, lurah se-Kecamatan Tenggarong, BAZNAS Kukar, LDII, NU dan keluarga besar Muhammadiyah, tampak penuh keakraban dalam acara ini.

BACA JUGA  Hangatnya Idulfitri di Kukar, Kebersamaan Pemkab dan Masyarakat

Selain bersilaturahmi, Pihaknya juga menyerahkan bantuan dana hibah untuk Masjid Al Hikmah Muhammadiyah yang terletak di Jalan Danau Aji, Kelurahan Melayu. Bantuan ini diharapkan dapat membantu kelancaran pembangunan masjid dan meningkatkan kualitas ibadah umat Islam di Tenggarong.

Dirinya menyerahkan 20 paket sembako kepada para penerima. Bantuan serupa juga mengalir dari BAZNAS Kukar, semakin menambah kebahagiaan di hari itu. Tak hanya itu, Lazismu pun hadir dengan program Beasiswa Mentari, membawa secercah harapan bagi 10 anak didik yang berprestasi.

Ketua Muhammadiyah Cabang Tenggarong, Yamin, tak dapat menyembunyikan rasa haru dan bahagia. “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran Bapak Bupati dan rombongan, serta bantuannya yang begitu berharga,” ucapnya.

BACA JUGA  BPBD Kukar Serahkan Arsip Statis Ke Diarpus Kukar, Sebagai Upaya Kelola Administrasi

Dana hibah senilai Rp200 juta yang sebelumnya diterima Muhammadiyah pun telah dimanfaatkan secara maksimal. Masjid-masjid diperbaiki dan berbagai kegiatan positif dijalankan, membawa manfaat bagi seluruh masyarakat.

Edi, dalam sambutannya, mengungkapkan rasa harunya atas sambutan hangat dari keluarga Muhammadiyah Cabang Tenggarong. Beliau menegaskan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan bukti nyata kepedulian Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terhadap semua pengurus masjid dan anak didik di Kukar.

BACA JUGA  Sekda Kukar Ungkap Rencana Pembangunan dan Bantuan Kukar Idaman

“Pemkab Kukar bersama BAZNAS Kukar dan yang lainnya, berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu melalui penyerahan bantuan ini,” jelasnya.

Selain itu, Ia berpesan agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan dipertanggungjawabkan dengan baik oleh pihak penerima. Hal ini sejalan dengan realisasi Program Kukar Idaman yang dijalankan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten Kukar.

“Salah satu Program Ibadah Pemkab Kukar adalah Bantuan rehabilitasi rumah ibadah dan pendidikan pondok pesantren, semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” tegasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait