, ,

Festival Ramadan di Kelurahan Maluhu di Buka oleh Bupati Kukar

Foto : Bupati Kukar, Edi Damansyah saat memberikan sambutan di Festival Ramadan Kelurahan Maluhu.

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Kelurahan Maluhu di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar Festival Ramadan selama sepekan, yang dimulai dari tanggal 22-28 Maret 2024.

Kegiatan ini diawali dengan Pemukulan Beduk dan Penyalaan Kembang Api yang menandakan kegiatan ini telah dibuka oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah pada Jumat (22/3/2024) malam di halaman Masjid Al Musyawaroh Maluhu.

BACA JUGA  Memudahkan Akses Air bagi Pertanian di Kukar Melalui Sumur Bor Berpanel Surya

Perlombaan religi juga memeriahkan Festival Ramadan, yaitu lomba hafalan surah pendek, Adzan, Qiroah, Kaligrafi dan Gerebek Sahur. Lalu ada peninjauan Gerobak Berkah UMKM binaan BAZNAS Kukar dan penyerahan paket sembako dari Pemkab Kukar dan BAZNAS Kukar.

Bupati Kukar, Edi Damansyah mengapresiasi kegiatan Festival Ramadan seperti ini karena menguatkan kebersamaan dan menjalin silaturahmi di bulan ramadan. Terutama kegiatan perlombaan yang mendorong minat serta bakar generasi muda di Kukar terkhusus Kelurahan Maluhu.

BACA JUGA  Sekda Kukar Instruksikan OPD Prioritaskan Dana Atasi Krisis Air di Lahan Pertanian

“Kegiatan Festival Ramadan memiliki nuansa islami, tentunya esensi dari bulan ramadan juga harus dirangkai dengan baik,” ucapnya.

Lebih lanjut, kehadiran para Pelaku UMKM juga turut meramaikan kegiatan ini, tentunya ini berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat. Edi berharap agar kolaborasi seperti ini terus berlanjut karena memberi dampak positif di sektor keagamaan dan ekonomi masyarakat Maluhu.

BACA JUGA  Pemkab Kukar Menerima Bantuan Paket Sembako dari SKK Migas Kalsul dan KKKS

“Harapannya supaya kolaborasi kegiatan terus terjadi, tidak hanya baik bagi sektor keagamaan melainkan juga berdampak pada sisi ekonomi masyarakat,” tandasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait