, ,

Peduli Kesehatan Lansia, Desa Bendang Raya Gelar Posyandu Lansia

Foto: Ilustrasi Pemeriksaan Kesehatan Lansia. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Pemerintah Desa Bendang Raya di Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) menunjukkan komitmennya dalam menjaga kesehatan warganya, tak terkecuali bagi para lansia.

Melalui program Posyandu Lansia yang diadakan empat kali dalam setahun, kesehatan para lansia di desa tersebut terus dipantau dan dijaga.

Antusiasme para lansia menyambut program ini terlihat jelas. Layanan pemeriksaan kesehatan yang diberikan secara gratis ini menjadi daya tarik tersendiri.

BACA JUGA  Program Kukar Berkah Berhasil Revitalisasi 279 Rumah Ibadah

Kepala Desa Bendang Raya, Muhammadin, menjelaskan bahwa Posyandu Lansia hadir untuk membantu para lansia dalam memantau kesehatan dan mendeteksi dini penyakit yang mungkin mereka derita.

“Lansia membutuhkan kontrol kesehatan secara rutin, dan Posyandu Lansia ini membantu mereka melakukannya tanpa harus repot-repot ke puskesmas atau rumah sakit,” terangnya, pada Rabu (17/4/2024).

BACA JUGA  Dispora Kukar Bina Bibit Atlet Sepak Bola Muda Berbakat Melalui Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 Kukar

Nantinya, para lansia akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang meliputi kolesterol, asam urat, tekanan darah, gula darah, dan pengukuran tinggi badan.

Tak hanya itu, pendamping lansia pun berkesempatan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan dan mendapatkan edukasi tentang pola hidup sehat serta cara merawat lansia dengan baik.

Pelaksanaan Posyandu Lansia ini dibantu oleh bidan dari Puskesmas Mangkurawang dan kader-kader Posyandu Desa Bendang Raya.

BACA JUGA  Pemdes Rapak Lambur Upayakan Akses Jalan di Wilayahnya Semakin Baik

Lebih lanjut, Muhammadin mengungkapkan bahwa selain Posyandu Lansia, desanya juga rutin mengadakan Posyandu balita dan anak setiap bulan.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga kesehatan seluruh warga desa, baik lansia, balita, maupun anak-anak,” pungkasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait