, ,

Ketersediaan Bahan Pokok di Kukar Aman Jelang Idulfitri 2024

Foto : Sekda Kukar, Sunggono saat dimintai keterangan oleh wartawan. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) telah melakukan berbagai langkah untuk memastikan ketersediaan bahan pokok di pasaran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, memastikan bahwa pasokan bahan pokok di Kukar aman dan stabil selama perayaan Hari Raya Idulfitri 2024.

Koordinasi dengan pedagang, distributor hingga produsen pun dilakukan. Beberapa bahan pokok yang menjadi fokus perhatian adalah beras, gula, minyak goreng, dan bahan makanan lainnya.

BACA JUGA  Pemkab Kukar dan Kecamatan Kota Bangun Darat Bersatu Padu Wujudkan Visi Bersama

Dirinya menambahkan, Pemkab Kukar juga melakukan monitoring secara berkala terhadap harga dan ketersediaan bapok di pasar-pasar tradisional maupun modern.

Berdasarkan hasil peninjauan tim Satgas Pangan, bapok dan bapokting (bahan pokok penting) di Kukar masih terkendali.

“InsyaAllah untuk stoknya aman, dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kukar,” ucap Sunggono.

Tak hanya itu, Ia pun menyampaikan bahwa pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok demi kenyamanan masyarakat.

BACA JUGA  Bupati Kukar Terkesan dengan Kreativitas Peserta Lomba Begerakan Sahur

“Harapannya, menjelang idulfitri masyarakat tidak perlu khawatir dalam ketersediaan bahan pokok karena sudah kami pastikan aman,” bebernya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait