, ,

Kolaborasi Tiga Dinas Kukar Sukseskan Program Kukar Idaman dan Kukar Karya Festival

Foto: Salah satu Event yang digelar oleh Pemkab Kukar. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kutai Kartanegara akan berkolaborasi menyelenggarakan beberapa acara.

Adapun OPD yang akan bekerjasama tersebut, ialah Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DiskopUKM), Dinas Pariwisata (Dispar) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Hal ini disampaikan oleh Kabid Pemberdayaan UKM, DiskopUKM Kukar, Fathul Amin, pada Minggu (21/4/2024). Ia mengatakan, kerjasama ini dalam rangka mensukseskan program dedikasi Kukar Idaman dan Kukar Karya Festival.

BACA JUGA  Arfan Boma Menerima Estafet Kepemimpinan Satpol PP Kukar dari Heldiansyah

Tentunya, tujuannya adalah untuk mengenalkan program program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar serta mendukung program tersebut. Sementara, fokus acaranya adalah pemberdayaan usaha kreatif, usaha kecil menengah serta usaha para pemuda di Kukar.

“Nantinya, Dispar menghadirkan pelaku usaha kreatif, Dispora menghadirkan pemuda kreatif dan DiskopUKM menghadirkan pelaku usaha UMKM di Kukar,” terangnya.

BACA JUGA  Dinkes Kukar Prioritaskan Kelompok Rentan dalam Pencegahan HIV

Lebih lanjut, Beragam acara menarik akan memeriahkan event ini, termasuk pameran produk dari pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) lokal. Tak hanya itu, para pemuda di Kukar juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan diri melalui pelatihan dan workshop kewirausahaan.

Melalui kolaborasi ini, diharapkan terjalin sinergi kuat di sektor UKM, pariwisata, dan kepemudaan. Sinergi ini nantinya akan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan membuka peluang bagi pemuda Kukar untuk berkarya dan berinovasi.

BACA JUGA  Apresiasi Pemuda Berprestasi, Dispora Kukar Berikan Program Pembinaan dan Seleksi

“Kerja sama antar instansi ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat,” pungkasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait