, ,

Kecamatan Tenggarong Gelar MTQ di Kelurahan Jahab, Mulai 1 Mei 2024

Foto: Camat Tenggarong, Sukono. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Kecamatan Tenggarong kembali menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk yang ke-11 kalinya.

Agenda tahunan ini akan dilangsungkan di Kelurahan Jahab pada tanggal 1 Mei 2024. Sebanyak 230 peserta dari 12 kelurahan dan 2 desa di Kecamatan Tenggarong akan ambil bagian dalam perlombaan ini.

Camat Tenggarong, Sukono, mengungkapkan bahwa persiapan MTQ telah hampir rampung. Dirinya bersama jajaran panitia berkomitmen untuk menyelenggarakan acara ini dengan maksimal agar berjalan lancar dan sukses.

BACA JUGA  Upaya Pemkab Dalam Melestarikan Kawasan Budaya Tenggarong

Dirinya juga menjelaskan bahwa salah satu tujuan utama MTQ adalah untuk menjaring bibit-bibit baru dalam membaca dan memahami Al-Qur’an. Para pemenang MTQ ini nantinya akan dibina dan dikembangkan kemampuannya untuk mengikuti perlombaan di tingkat yang lebih tinggi.

“Selain itu, MTQ ini juga menjadi ajang pemanasan bagi para peserta untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan di Samboja Barat tahun ini,” ujar Sukono, Sabtu (27/4/2024).

BACA JUGA  Warga Di Desa Kota Bangun Ulu Lakukan Penyiraman Rumah

Lebih lanjut, Sukono bersyukur atas dampak positif yang selalu dibawa oleh agenda MTQ setiap tahunnya. Dampak positif ini dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dia juga menyampaikan terima kasih atas kelancaran pelaksanaan MTQ Kecamatan Tenggarong yang selalu berjalan tanpa kendala. Hal ini diperkuat dengan tingginya animo masyarakat yang selalu antusias menyambut kegiatan ini.

BACA JUGA  Peringati Hari Otda, Asisten III Setkab Pimpin Apel Bahas Manfaatnya

“Kami berharap dapat mencetak generasi yang unggul dalam memahami dan membaca Al-Qur’an, sejalan dengan visi dan misi Kukar Idaman,” tandasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait