, ,

Camat Loa Kulu Minta Kades Manfaatkan Tambahan Masa Jabatan untuk Tingkatkan Kinerja

Foto: Camat Loa Kulu,Ardiansyah. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Camat Loa Kulu, Ardiansyah, mendorong para Kepala Desa (Kades) di wilayahnya untuk memanfaatkan perpanjangan masa jabatan sebagai kesempatan untuk meningkatkan kinerja dan memaksimalkan pembangunan desa.

Pernyataan ini disampaikan Ardiansyah pada Sabtu (27/4/2024), seiring dengan kebijakan terbaru pemerintah pusat yang memperpanjang masa jabatan Kades selama dua tahun.

BACA JUGA  Disdamkarmatan Kukar Terbangkan Drone Canggih Untuk Lakukan Pemantauan

“Masa jabatan yang lebih panjang ini merupakan kesempatan bagi para Kades untuk fokus membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” ujarnya.

Dia menekankan pentingnya peran para Kades dalam memajukan wilayah mereka. Ia mengatakan bahwa di tahun 2024 ini, Loa Kulu mendapatkan alokasi anggaran terbesar dari Pemkab Kukar untuk pembangunan desa.

Dirinya ingin para Kades memanfaatkan amanah ini dengan penuh tanggung jawab. Ardiansyah, meminta mereka untuk memilih dan memprioritaskan proyek infrastruktur yang memberikan dampak signifikan bagi masyarakat.

BACA JUGA  Pelayanan Publik Makin Dekat, Kecamatan Kota Bangun Darat Hadir

“Ini adalah kesempatan bagi para Kades untuk membawa perubahan positif di desa mereka,” ucapnya.

Selain itu, Diharapkan dengan adanya kolaborasi dan sinergi antar pihak di Loa Kulu dapat menjadikan kecamatan ini sebagai contoh keberhasilan pembangunan desa di Indonesia. Hal ini menjadi lebih penting dengan pindahnya Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur.

BACA JUGA  Tingkatkan SDM Warga, Pemdes Loleng Lengkapi Fasilitas Pendidikan Diwilayahnya

“Kita akan terus bantu kerja perangkat desa. Karena peran kecamatan adalah mengarahkan, sedangkan desa yang memiliki anggaran dan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan,” pungkasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait