, ,

Tingkatkan SDM Warga, Pemdes Loleng Lengkapi Fasilitas Pendidikan Diwilayahnya

Foto: Ilustrasi Siswa Sekolah. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Memenuhi Hak Pendidikan, Pemerintah Desa (Pemdes) Loleng bertekad untuk menyediakan akses pendidikan yang baik bagi seluruh warganya.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Desa Loleng, Jairin, pada Senin (22/4/2024). Ia membuktikan dengan tersedianya fasilitas pendidikan yang lengkap di semua tingkatan, mulai dari Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

BACA JUGA  Warga Desa Teluk Dalam Geruduk Tambang Batu Bara Ilegal

“Kami bersyukur karena Desa Loleng sudah memiliki sekolah dari tingkat TK sampai SMA,” jelasnya.

Selain memiliki sarana dan prasarana yang lengkap, Desa Loleng memiliki total 11 bangunan sekolah, terdiri dari 1 TK, 3 Sekolah Dasar Negeri (SDN), 1 SD Swasta, 2 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN), 1 SMP Swasta, dan 2 SMA.

Tak hanya itu, Dia menuturkan bahwa masih ada satu bangunan SMA yang belum diresmikan.

BACA JUGA  Kecamatan Tenggarong Gelar MTQ di Kelurahan Jahab, Mulai 1 Mei 2024

Pihaknya menginginkan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan yang baik dan berkualitas.

Namun selain itu, Pemdes Loleng juga aktif mengadakan pendidikan non formal, seperti sosialisasi anti narkoba dan semacamnya serta pelatihan meningkatkan kemampuan dan pengembangan diri masyarakat.

“Kami juga mengadakan sosialisasi, seperti tentang bahaya narkoba, untuk melindungi anak-anak dan masyarakat dari barang tersebut,” tuturnya.

BACA JUGA  Merespon Aspirasi Masyarakat, Pemdes Loleng Salurkan 1000 Bibit Sawit Ke Petani

Pemdes Loleng juga membuat program pelatihan keterampilan bagi lulusan SMA. Tujuannya untuk meningkatkan keterampilan dan menyiapkan mereka untuk lanjut di dunia kerja.

“Bagi para pemuda yang telah menyelesaikan pendidikan SMA, kami hadirkan pelatihan perbengkelan untuk meningkatkan kualitas SDM di desa ini,” pungkasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait