, ,

Pemkab Kukar Bantu Desa di Kecamatan Kota Bangun Darat Atasi Sampah

Foto: Camat Kota Bangun Darat, Julkifli dan jajarannya terima bantuan 10 unit armada dari Pemkab Kukar. (istimewa)

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyalurkan bantuan berupa armada pengangkut sampah kepada 10 desa di Kecamatan Kota Bangun Darat.

Hal ini disampaikan oleh Camat Kota Bangun Darat, Julkifli, Bantuan ini diharapkan dapat membantu desa-desa tersebut dalam mengelola sampah dengan lebih efektif dan efisien.

Nantinya, masing-masing desa akan menerima satu unit truk sampah roda tiga yang akan dioperasikan oleh masyarakat setempat.

BACA JUGA  10 Posisi Anggota Satpol PP di IKN Tersedia untuk Warga Loa Kulu

“Dengan bantuan 10 unit armada ini, diharapkan permasalahan sampah di desa-desa di Kecamatan Kota Bangun Darat dapat teratasi dengan lebih baik,” terang Julkifli, Selasa (30/4/2024).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) telah mengalokasikan dana dari APBD Perubahan 2023 untuk membantu desa-desa di Kecamatan Kota Bangun dalam menangani permasalahan sampah.

Julkifli menjelaskan, Bantuan ini sangat dinantikan masyarakat dan baru dapat disalurkan pada Maret 2024 setelah menyelesaikan proses administrasi.

BACA JUGA  Warga Desa Teluk Dalam Geruduk Tambang Batu Bara Ilegal

Dengan adanya bantuan ini, Sampah-sampah tersebut dapat dikumpulkan dan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang terletak di Desa Loleng, dan diharapkan setiap desa di Kecamatan Kota Bangun dapat mengelola sampah secara mandiri.

Upaya Pemkab Kukar tidak berhenti di situ, untuk penanganan sampah jangka panjang, Kecamatan Kota Bangun Darat akan mendapatkan armada tambahan berupa dua unit truk sampah dari DLHK Kukar.

BACA JUGA  Pemkab Kukar Fokus Bangun Jembatan di Desa Sebulu Modern

“Nantinya akan ada penambahan lagi 2 unit armada dari DLHK Kukar, Dengan adanya penambahan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas penanganan sampah di Kota Bangun Darat,” pungkasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait