, , ,

Sukacita Ramadan di Kukar: Festival Ramadan 2024 Telah Dibuka

Foto : Foto bersama setelah pembukaan kegiatan Festival Ramadan 2024.

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Pada Minggu malam (24/3/2024), Ramadan Festival 2024 mewarnai Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman. Acara ini diresmikan langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, menandakan dimulainya berbagai kegiatan positif dan Islami selama bulan suci Ramadan.

Kegiatan ini digagas oleh Badan Pengelola dan Badan Pelaksana Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman, tentunya festival ini terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar dan Kecamatan Tenggarong.

BACA JUGA  Kades dan Perangkat Desa Bukit Raya Resmi Berkantor di Gedung Baru

Lebih dari sekadar perayaan, Ramadan Festival memiliki tujuan, yakni menyebarkan nilai-nilai Islam, meningkatkan keimanan di kalangan masyarakat dan mengembangkan ekonomi kreatif serta memberikan ruang kepada pelaku UMKM.

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara Ramadan Festival 2024 atas kesuksesan acara tersebut. Ia menilai kegiatan ini merupakan langkah inovatif dalam memenuhi kebutuhan spiritual masyarakat.

BACA JUGA  Mengatasi Masalah Sampah, Pemerintah Desa Batuah Hadirkan Program Inovatif

“Saya sangat mengapresiasi panitia yang telah bekerja keras mensukseskan Ramadan Festival 2024 ini,” kata Edi. “Kegiatan ini merupakan langkah inovatif karena tidak hanya sebagai hiburan bagi masyarakat, tetapi juga bagian dari meningkatkan syiar Islam di Kukar.” imbuhnya.

Lanjutnya, Edi juga memuji pengurus masjid yang turut berperan dalam penyelenggaraan festival tersebut. Menurutnya, kolaborasi antara panitia dan pengurus masjid menunjukkan semangat kebersamaan dalam membangun masyarakat yang religius.

BACA JUGA  Lakukan Patroli dengan Pengeras Suara, Disdamkarmatan Imbau Warga Lebih Waspada dan Berhati-hati

“Saya harap Ramadan Festival ini dapat menjadi agenda tahunan di Kukar,” ujarnya.

Dengan semangat kebersamaan, Bupati Kukar itu mengajak seluruh pihak untuk bahu-membahu mengevaluasi dan meningkatkan acara ini. Tujuannya tak lain untuk menjadikan acara ini lebih meriah dan berkesan di tahun depan.

“Kita upayakan evaluasi dan pengembangan acara ini untuk menghadirkan pengalaman lebih meriah di tahun berikutnya,” pungkasnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait