, , ,

Pusban Bukit Biru Diresmikan, Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat

Bupati Kukar, Edi Damansyah saat meresmikan Pusban Bukit Biru.

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Masyarakat Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong kini tak perlu khawatir lagi dalam mengakses layanan kesehatan. Puskesmas Pembantu (Pusban) Bukit Biru telah beroperasi sejak Kamis (21/3/2024) lalu, setelah diresmikan oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah.

Letak Pusban Bukit Biru yang strategis di pinggir jalan poros dan dekat dengan permukiman warga, memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dasar. Pusban ini berada di bawah naungan Puskesmas Rapak Mahang dan siap melayani berbagai kebutuhan kesehatan masyarakat Bukit Biru.

BACA JUGA  Program Kukar Berkah Berhasil Revitalisasi 279 Rumah Ibadah

Keberadaan Pusban Bukit Biru semakin lengkap dengan fasilitas ruang emergency. Hal ini memungkinkan penanganan medis awal bagi korban kecelakaan di sekitar lokasi, tanpa harus langsung dirujuk ke rumah sakit.

Sejak peresmiannya beberapa hari lalu, Puskesmas Pembantu (Pusban) Bukit Biru telah aktif melayani masyarakat. Plh. Lurah Bukit Biru, Seri Erlinawati, memastikan Pusban ini akan terus beroperasi, bahkan diupayakan agar bisa buka 24 jam.

BACA JUGA  Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Digelar Pengurus Keren dan Wartawan Kukar

“Dengan beroperasinya Pusban ini, diharapkan kebutuhan kesehatan masyarakat dapat terpenuhi dengan maksimal,” ungkapnya.

Selain itu, Edi Damansyah menekankan bahwa Pusban adalah salah satu kebutuhan fasilitas kesehatan yang harus dimiliki masyarakat. Menurutnya, kehadiran Pusban di Kelurahan Bukit Biru harus dirawat dengan sepenuh hati agar keberadaannya berkelanjutan dan mampu memberikan manfaat kesehatan bagi masyarakat Bukit Biru dalam jangka panjang

BACA JUGA  BAZNAS dipercaya Bupati dan Pejabat Kukar Untuk Salurkan Zakat

“Saya harap para karyawan Pusban Bukit Biru dapat menyambut dan melayani masyarakat dengan senyuman dan keramahan. Sikap yang bersahabat dan penuh perhatian dapat memberikan rasa nyaman dan membantu pemulihan pasien,” jelasnya.

Edi optimis keberadaan Pusban Bukit Biru yang aktif dan optimal akan membawa manfaat besar bagi kesehatan warga. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait