, ,

Hangatnya Idulfitri di Kukar, Kebersamaan Pemkab dan Masyarakat

Foto : Suasana Solat Ied di salah satu masjid di Kukar.

Infonesia.net, Kutai Kartanegara – Ribuan umat muslim di Kutai Kartanegara (Kukar) menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah dengan penuh suka cita. Sejak pagi hari, Rabu (10/4/2024), masjid-masjid di Tenggarong dipadati jamaah yang ingin menunaikan Salat Ied.

Berdasarkan pantauan awak media, masyarakat memadati Masjid Agung Sultan Sulaiman, Masjid Jami’ Hasanuddin, dan halaman Stadion Rondong Demang untuk menyambut Hari Raya dengan penuh kekhusyukan.

Suasana penuh kedamaian dan kebahagiaan menyelimuti area tersebut, tak hanya masyarakat biasa, para pejabat di lingkungan Pemkab Kukar pun tampak berbaur dalam momen istimewa ini.

BACA JUGA  Pemkab Kukar Gelar Festival Ramadan Untuk Hiburan dan Sumber Ekonomi Masyarakat

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama Forkopimda Kukar memilih Masjid Agung sebagai tempat Salat Ied. Sedangkan, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono melaksanakan salat di Masjid Jami KH Muhammad Sadjid dan Masjid Jami Adji Amir Hasanoeddin, menunjukkan kedekatan mereka dengan masyarakat di berbagai wilayah Kukar.

Edi, dalam sambutannya, mengajak seluruh umat Islam untuk bersyukur atas nikmat kemenangan setelah melewati bulan Ramadan dengan penuh ibadah dan puasa.

BACA JUGA  Jelang Lebaran, Kukar Siap Hadapi Peningkatan Kebutuhan Bahan Pokok dan Awasi Fluktuasi Harga

“Satu bulan penuh dedikasi telah kita lalui, kini saatnya merayakan Idulfitri dengan rasa syukur dan kebahagiaan yang meluap,” tuturnya.

Lebih lanjut, Beliau menekankan bahwa Idulfitri merupakan momen istimewa untuk kembali kepada fitrah manusia. Diharapkan melalui ibadah puasa, zakat, dan amalan lainnya, umat Islam dapat menjadi pribadi yang lebih bertakwa dan peduli terhadap sesama.

BACA JUGA  Sawit berlimpah di Desa Kelekat, Pabrik Minyak Makan Merah akan Dibangun

“Mari jadikan Idulfitri ini sebagai momentum untuk membersihkan diri dari segala dosa dan kembali kepada fitrah manusia yang suci,” kata Edi.

Selain itu, Edi tak lupa mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri dan memohon maaf lahir dan batin. Ia berharap seluruh umat Islam di Kukar senantiasa mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT.

“Semoga kita semua dapat dipertemukan kembali dengan Ramadan dan Idulfitri di tahun berikutnya,” harapnya. (HF/Adv/Diskominfo/Kukar)

Bagikan:

Berita Terkait